Sabtu 02 Apr 2022 12:47 WIB

Brasil Masuk Grup G, Sang Pelatih Was-Was dengan Swiss dan Serbia

Tite merasa was-was karena menghadapi kekuatan besar Eropa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Brasil, Tite.
Foto: EPA/Antonio Lacerda
Pelatih timnas Brasil, Tite.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA --Brasil masuk grup sulit dengan hadirnya dua tim Eropa di Grup G. Hanya kamerun yang bikin Brasil bisa sedikit bernafas lega dalam fase grup putaran final Piala Dunia 2022. Uniknya, Brasil, Serbia dan Swiss juga satu grup di Piala Dunia 2018. Hanya Kamerun yang menggantikan posisi Kosta Rika. Karena itu, Tite merasa was-was karena menghadapi kekuatan besar Eropa. 

''Kita bicara tentang Swiss dan Serbia, tim yang menghentikan Italia dan Portugal, dan juga tim Kamerun yang sangat kuat di Afrika. Kami harus meningkatkan permainan sendiri,'' ujar Tite, dikutip dari laman resmi FIFA, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga

Sementara itu, bagi pelatih Swiss, Murat Yakin, masuk Grup G merupakan tantangan besar, dengan tim dan negara hebat di dalamnya, serta tentu saja pemain kelas dunia. Murat mengaku tahu Brasil dan Serbia dari Piala dunia 2018. Tapi ia menegaskan kalau timnya tidak akan membuat segalanya mudah bagi Brasil dan Serbia.

''Kamerun juga memiliki tim yang sangat menarik. Saya senang dengan hasil undian, dan kami tak sabar untuk menghadapi ketiga lawan,'' kata Murat. 

Apalagi, Swiss mampu lolos ke fase gugur dengan menjadi runner-up Grup E pada 2018. Sementara Serbia gagal karena berada di peringkat ketiga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement