Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gundogan Puji Performa De Bruyne

Sabtu 02 Apr 2022 18:12 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol. Ilustrasi.

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol. Ilustrasi.

Foto: AP/Scott Heppell
Gundogan menyebut De Bryune kunci kemenangan Manchester City vs Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ilkay Gundogan memuji Kevin de Bruyne setelah keduanya mencatatkan nama di daftar pencetak gol untuk membawa City meraih kemenangan 2-0 di Liga Inggris atas Burnley.

 

De Bruyne membuka skor pada menit kelima. Sepakan kerasnya ke sudut atas gawang menandai penampilannya yang ke-200 di liga untuk City lewat sebuah gol.

Gundogan menggandakan keunggulan tak lama setelah itu. Membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Jerman di Liga Inggris.  Kendati demikian, Gundogan justru memuji penampilan de Bruyne.

"Kita semua tahu dia adalah pemain kunci kami," katanya. "Jika dia dalam performa terbaik, kami selalu bisa memenangkan pertandingan," tambah dia.

"Selalu sulit untuk datang ke sini melawan tim yang tangguh dan fisik. Mereka memiliki jenis permainan tertentu," kata Gundogan.

"Kami perlu bersiap untuk umpan panjang ke striker tinggi mereka dan ini tentang memenangkan bola kedua dan mencoba menciptakan peluang dan mencetak gol. Jelas dua gol di babak pertama banyak membantu kami," tambah dia.

Kemenangan di Turf Moor membuat City kembali ke puncak klasemen Liga Premier menggeser Liverpool. Kedua tim dijadwalkan saling berhadapan akhir pekan depan di Etihad.

Gundogan mengatakan City tidak boleh lagi kehilangan poin di sisa pertandingan musim ini. “Dua hingga tiga minggu ke depan akan menentukan, tetapi setiap pertandingan terasa seperti final sekarang, jujur saja," kata dia

"Itulah mengapa sangat penting untuk menang hari ini. Anda tidak bisa kehilangan poin, jika tidak, hukuman datang," tambah Gundogan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile