Ahad 03 Apr 2022 07:24 WIB

Snapchat Permudah Share Video ke Youtube

Pengguna Snapchat bisa 'share' video ke youtube dengan melewati banyak proses.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Pengguna Snapchat bisa 'share' video ke youtube dengan melewati banyak proses.
Foto: EPA
Pengguna Snapchat bisa 'share' video ke youtube dengan melewati banyak proses.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Snapchat mempermudah berbagi video YouTube dalam snap atau story. Nantinya, itu akan memungkinkan Anda melewati proses menyalin, menempel, dan melampirkan video sebagai tautan. Fitur tersebut tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah menavigasi ke YouTube dengan menekan tombol “Share” lalu pilih “Snapchat.” Snapchat akan terbuka dan video secara otomatis muncul di kamera Anda sebagai stikernya sendiri, menunjukkan nama, gambar mini, dan pembuat video.

Baca Juga

Setelah Anda mengambil gambar atau video, Anda dapat mengedit story dengan ukuran stiker, memutarnya, dan meletakkannya di mana saja di layar. Siapa pun yang melihat snap atau story Anda dapat mengeklik tautan dan melihat video di dalam aplikasi YouTube atau di browser web mereka.

Dilansir The Verge, Ahad (3/4/2022), jika Anda pernah mencoba memasukkan video YouTube sebelumnya, Anda mungkin ingat harus menyalin tautan dari YouTube lalu membuka Snapchat. Setelah itu Anda harus mengambil foto atau video, tekan ikon penjepit kertas, dan tempel tautan di berikan akses Snapchat ke papan klip Anda. Video akan muncul sebagai spanduk yang dapat diubah ukurannya dengan menampilkan gambar mini kecil bersama dengan judul video.

Anda masih dapat menambahkan video YouTube seperti ini tetapi itu tidak terlihat indah seperti stiker khusus YouTube ini. Stiker baru memberi Anda tampilan yang lebih jelas pada gambar mini video dan menunjukkan nama pembuat di balik video. Sedangkan format tautan lama tidak memberikan informasi tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement