Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ikut Bobol Gawang Chelsea, Eriksen Disanjung Pelatih Brentford

Ahad 03 Apr 2022 06:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Christian Eriksen dari Brentford merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Brentford, di stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 2 April 2022.

Christian Eriksen dari Brentford merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Brentford, di stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 2 April 2022.

Foto: AP/Ian Walton
Brentford mengalahkan Chelsea 4-1 dalam pertandingan di Stamfird Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Christian Eriksen terus mengukir cerita manis setelah kembali beraktivitas di lapangan hijau. Teranyar ia membantu Brentford menumbangkan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22.

 

Bretnford bertindak sebagai kubu tamu dalam laga derbi London Barat ini. The Bees unggul 4-1 atas the Blues di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (2/4) malam WIB. Eriksen ikut membobobol gawang sang raksasa.

Baca Juga

Pelatih Brentford Thomas Frank lantas mengeluarkan pujian untuk anak asuhnya itu. Beberapa hari lalu, Eriksen memperkuat Denmark pada jeda internasional. Eks Inter Milan itu mengoleksi dua gol dalam dua pertandingan.

Kini, ia terus melanjutkan kiprah positifnya. Frank tak pernah meragukan kualitas sang gelandang. Menurutnya, secara mental dan fisik, pesepak bola 30 tahun itu sudah siap menjadi andalan.

"Christian pemain top. Ini adalah dongeng yang terus berlanjut, dan tentu saja saya senang untuk itu," kata eks juru taktik Brondby IF, dikutip dari Independent, Ahad (3/4/2022).

Frank menjelaskan sejumlah kelebihan Eriksen. Menurutnya mantan penggawa Tottenham Hotspur itu memiliki kemampuan menguasai bola dengan baik. Seseorang yang nampak tenang meski sedang diapit para pe,aom lawan.

Terlebih lagi, Eriksen juga bisa mencetak gol dan membuat assit. Frank juga menyukai kepribadian dan karakteristik sang gelandang. Ia mendengar anak asuhnya itu ingin bermain di Piala Dunia 2022.

"Saya tidak pernah tahu, seberapa cepat waktu yang dibutuhkan untuk naik ke level ini. Namun itu mengesankan. Kami senang," ujar juru taktik 48 tahun ini.

Secara keseluruhan, Brentford baru saja membuat catatan emas. Pertama kalinya mereka mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dalam 83 tahun terakhir. Sebelum partai ini, the Bees menumbangkan tuan rumah the Blues pada Februari 1939.

Sebaliknya, anak asuh Thomas Tuchel memiliki modal kurang apik jelang pertarungan di Eropa. Romelu Lukaku dan rekan-rekan akan menjamu Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4) dini hari WIB.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile