Ahad 03 Apr 2022 14:34 WIB

MU Semakin Jauh dari Empat Besar, Pogba: Kami Harus Berjuang Sampai Laga Terakhir

MU di posisi enam, tertinggal tiga poin dari Arsenal yang punya dua laga lebih banyak

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Paul Pogba mengejar bola saat laga Manchester United vs Leicester City, Sabtu (2/4/2022).
Foto: EPA-EFE
Paul Pogba mengejar bola saat laga Manchester United vs Leicester City, Sabtu (2/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) gagal meraih hasil positif pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris musim 2021/2022. MU ditahan imbang Leicester City 1-1, di Stadion Old Trafford, Ahad (3/4) dini hari WIB.

United bahkan tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-63, penyerang Leicester, Kelechi Iheanacho membobol jala David de Gea. Tiga menit kemudian, Fred menyelamatkan the Red Devils dari kekalahan. Gelandang asal Brasil itu menyamakan kedudukan. Hingga duel berakhir, skor 1-1 tetap bertahan. Hasil ini semakin menjauhkan MU dari target meraih tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Usai pertandingan, gelandang tuan rumah Paul Pogba menyerukan kebangkitan melalui media sosial miliknya. Ia menegaskan, petualangan belum selesai.

"Kami harus berjuang sampai pertandingan terakhir, dan kami akan melakukannya," demikian petikan tulisan Pogba di Instagram, dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (3/4).

Dalam laga ini, skuad polesan Ralf Rangnick tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. Sang arsitek menurunkan Bruno Fernandes di area terdepan. Fernandes berperan sebagai false nine.

Pada menit ke-55, Rangnick memainkan Marcus Rashford. Kehadiran Rashford diharapkan menambah daya ledak di lini serang Setan Merah. Namun, gol tambahan yang ditunggu, tak bisa mereka dapatkan.

United belum keluar dari periode negarif. Harry Maguire dan rekan-rekan hanya sekali meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir dari berbagai kompetisi. Sisanya, MU menderita dua kekalahan. Kemudian tiga partai lainnya, berkesudahan imbang. 

Khusus di Liga Primer, tantangan anak asuh Ralf Rangnick untuk finis di zona top four semakin berat. Pogba dkk berada di posisi keenam. Dengan mengantongi 51 poin, the Red Devils tertinggal tiga angka di belakang Arsenal di urutan keempat. The Gunners memiliki tabungan dua partai lebih banyak dari sang rival.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement