Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

 

22 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cegah Cedera Lebih Parah, Alasan Luke Shaw Diganti pada Laga MU Vs Leicester City

Ahad 03 Apr 2022 09:53 WIB

Red: Israr Itah

Luke Shaw dari Manchester United

Luke Shaw dari Manchester United

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Luke Shaw bermasalah dengan cedera lamanya saat baru kembali dari timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) mengeluarkan pembaruan cedera pada Luke Shaw. Bek sayap Manchester United Luke Shaw ditarik keluar lapangan saat babak pertama melawan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Ahad (3/4/2022) dini hari WIB.

 

Pemain berusia 26 tahun itu menerima perawatan menjelang akhir babak pertama sampai paruh waktu. Shaw tidak muncul kembali pada babak kedua. Alex Telles diturunkan untuk menggantikan bek timnas Inggris ini.

Baca Juga

Shaw bermain untuk the Three Lions selama jeda internasional, setelah baru-baru ini lepas dari Covid. Ini pukulan terakhir pada musim yang membuat frustrasi Shaw. Ia terus berjuang kembali ke performa dan kebugaran terbaik sejak membantu Three Lions ke final Euro 2020, di mana ia mencetak gol.

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick telah mengeluarkan pembaruan tentang Shaw. Rangnick, berbicara kepada MUTV, menjelaskan ihwal penggantian Shaw tersebut.

"Dia memiliki beberapa masalah pekan lalu, ketika dia bersama timnas Inggris, dengan cedera lamanya ketika dia menjalani operasi patah kaki, Masalah ini muncul lagi hari ini. Itulah alasan mengapa kami harus menggantinya pada babak pertama," kata Rangnick.

Shaw menderita dua fraktur di tulang kaki dalam pertandingan Liga Champions melawan PSV pada 2015. Akibat cedera itu, ia absen selama beberapa bulan dan kesulitan menemukan kembali performa terbaiknya. Shaw akhirnya kembali jadi pilihan utama setelah Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih MU.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile