Ahad 03 Apr 2022 21:35 WIB

Harry Styles Come Back dengan Lagu 'As It Was', Ini Makna Lagunya

Harry Styles Come Back dengan Lagu As It Was, Ini Makna Lagunya

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Harry Style
Harry Style

VIVA – Harry Styles akhirnya kembali merilis lagu. Lagu terbaru Harry Styles ini berjudul “As It Was”. Lagu yang dirilis pada 1 April 2022 ini merupakan singel utama dari album studio ketiga Harry yang akan datang, Harry's House. Kabarnya, album tersebut akan debut pada 20 Mei 2022. 

Lagu “As It Was” berdurasi dua menit 47 detik. Lagu ini ditulis oleh Harry dan penulis lagu Thomas Hull dan Tyler Johnson. Kedua penulis ini juga turut berkontribusi dalam menulis lagu seperti "Watermelon Sugar," "Adore You," "Golden" dan "Falling".

Dalam sebuah wawancara dengan Dazed pada tahun 2021, Harry yang telah merilis dua album solo, Harry Styles 2017 dan Fine Line 2019, serta membintangi film seperti Dunkirk, Eternals, dan Don't Worry Darling and The Policeman yang akan datang berbicara tentang apa sudah seperti untuk menyeimbangkan kedua karir. 

"Saya suka menantang diri sendiri dan melakukan sesuatu yang berbeda dan film jelas merupakan tempat saya merasa paling keluar dari zona nyaman saya," katanya dikutip dari stylecaster pada Sabtu, 2 April 2022. 

Saya berasal dari musik di mana saya tidak berpikir ada orang yang benar-benar tahu cara kerjanya, tetapi saya agak berada di zona nyaman saya! Tapi di film, ketika saya muncul, saya orang baru. Saya sudah lama tidak menjadi (aktor) dan itu sangat keren, saya merasa telah belajar banyak dan hidup adalah tentang belajar,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, “(Dengan akting), kamu mencoba untuk menghapus banyak dari dirimu dan menjadi orang lain,” jelasnya. “Pada tingkat paling dasar, ini seperti menjadi anak kecil dan Anda bermain pura-pura. Saya bukan orang yang sangat konfrontatif, saya pikir saya cukup dingin, jadi ketika Anda memiliki karakter yang seperti itu, itu menyenangkan untuk dijelajahi.” 

Makna lagu terbaru Harry Styles “As It Was”

Setelah membuat penggemar (secara harfiah) berputar-putar dengan teaser turntable awal pekan ini, “As It Was” telah secara resmi menggebrak internet dengan percikan kegembiraan yang dapat diprediksi: Video musik, yang menampilkan Styles yang bergerak ke synth-pop trill dalam balutan payet merah. 

Lagu ini lantas jadi viral di twitter. Seperti yang disimpulkan penggemar dengan cepat di Twitter, lagu tersebut tampaknya bukan tentang orgasme wanita, seperti halnya dengan "Watermelon Sugar." 

Sebaliknya, synth-pop bop "As It Was" mengambil perspektif pengakuan, bahkan melankolis. Mirip dengan lagu-lagu yang lebih introspektif di albumnya Fine Line, “As It Was” menyelidiki citra Styles sendiri, dan terutama perasaannya yang bertentangan seputar ketenaran yang dia kumpulkan, jenis yang mungkin membuat kesehatan mental, belum lagi romansa, sebuah tantangan.

Ini adalah topik yang tampaknya sering dibahas oleh Styles dalam album barunya, yang ia umumkan akan tiba pada 20 Mei.

Tentu saja, penggemar dengan cepat menangkapnya, berteori bahwa lagu tersebut secara longgar merujuk pada pacar Styles, Olivia Wilde; nama sutradara Don't Worry Darling mulai menjadi trending di Twitter beberapa menit setelah lagu tersebut dirilis. 

Banyak pendengar terpaku, khususnya, pada baris yang menyebutkan "dua anak" dan "meninggalkan Amerika." (Wilde memiliki dua anak dengan mantan suaminya Jason Sudeikis.)

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاعْتَصِمُوْا بِحَبْلِ اللّٰهِ جَمِيْعًا وَّلَا تَفَرَّقُوْا ۖوَاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ اِذْ كُنْتُمْ اَعْدَاۤءً فَاَلَّفَ بَيْنَ قُلُوْبِكُمْ فَاَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهٖٓ اِخْوَانًاۚ وَكُنْتُمْ عَلٰى شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَاَنْقَذَكُمْ مِّنْهَا ۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمْ اٰيٰتِهٖ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُوْنَ
Dan berpegangteguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk.

(QS. Ali 'Imran ayat 103)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement