Senin 04 Apr 2022 22:37 WIB

7 Film Horor Thailand yang Seram dan Menegangkan untuk Ditonton

7 Film Horor Thailand yang Seram dan Menegangkan untuk Ditonton

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Film horor Thailand
Film horor Thailand

VIVA – Film horor Thailand menjadi salah satu tontonan yang harus masuk ke dalam list film yang perlu ditonton untuk menemani waktu luang. Menonton memang menjadi salah satu kegiatan yang kerap dilakukan dan disukai, terutama oleh para remaja. Biasanya film horor ditonton oleh para pecinta film horor yang memang memiliki keberanian tinggi. Pasalnya seperti yang kita tahu bahwa film horor sudah pasti menyeramkan dan menegangkan. Jadi, tidak begitu cocok bagi kamu yang memiliki sifat penakut. 

Terdapat berbagai film horor Thailand terbaik dan terseram yang dapat dimasukkan ke dalam list film untuk ditonton. Tapi untuk menyiasatinya bagi kamu yang mungkin takut untuk menontonnya sendiri, kamu bisa menontonnya bersama dengan teman, keluarga maupun pasangan. Menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah kumpulan film horor Thailand yang bisa menjadi referensi dan direkomendasikan untuk ditonton. 

1. Ghost Lab (2021)

 

Film horor Thailand pertama yang akan dibahas yakni berjudul Ghost Lab. Film bergenre horor, misteri dan sekaligus sains ini mengisahkan sepasang sahabat yakni Wee dan Gla. Dalam film ini keduanya diceritakan berprofesi sebagai seorang dokter.

Namun persahabatan mereka tidak menjamin kecocokan, karena antara Wee dan Gla sangat bertolak belakang. Apalagi dalam hal mengenai segala yang berbau mistis. Dimana Gla merupakan seseorang yang yang sangat antusias terhadap hal mistis seperti hantu dan horor. Sementara Wee merupakan seorang yang tidak mempercayai apa yang dipercayai oleh Gla. 

Hingga akhirnya mereka berdua mengalami kejadian yang tidak terduga yang berkaitan dengan supranatural di rumah sakit tempat keduanya bekerja. Kemudian kejadian supranatural yang terjadi tersebut dijadikan sebagai sebuah kompetisi oleh keduanya untuk membuktikan apa makhluk supranatural tersebut dapat dijelaskan atau tidak secara ilmiah. 

??2. The Medium (2021)

 

Selanjutnya ada film horor Thailand  yang berjudul The Medium yang dirilis pada tahun 2021 lalu. Film The Maid ini mengisahkan tentang sekelompok tim dokumenter yang mengikuti kehidupan dan kegiatan seorang dukun di Thailand Utara.

Mereka semua mengikuti segala kegiatan dukun tersebut untuk didokumentasikan. Namun ada salah satu anggota tim yang tidak mempercayai hal-hal yang berbau mistis, orang tersebut bernama Mink. Meskipun begitu, justru malah Mink lah yang perilakunya menjadi aneh selama proses pembuatan dokumenter tersebut. Hal yang paling menarik dan tak terduga adalah ternyata Mink memiliki kemampuan dan bakat dukun yang diwarisi dari keluarganya. 

3. The Whole Truth (2021)

 

Ada juga film horor Thailand lainnya yang berjudul The Whole Truth yang dirilis pada tahun 2021 lalu. Film The Whole Truth ini menjadi salah satu adalah film horor Thailand yang masuk daftar populer di platform Netflix. 

Film The Whole Truth ini mengisahkan tentang suatu keluarga yang terkena musibah dan mengalami kecelakaan mobil. Singkat ceritanya, kemudian sang ibu menyuruh kedua anaknya untuk pergi ke rumah kakek dan nenek mereka yang sebelumnya tidak diketahui oleh kedua anak tersebut.  Kemudian di rumah kakek dan neneknya itulah sebuah misteri yang ada di balik dinding ditemukan oleh kakak beradik tersebut.

4. The Maid (2020)

 

Selanjutnya ada The Maid sebagai film horor thailand yang bisa dibilang terbaik dan terseram. Film The Maid ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Joy yang diceritakan sebagai asisten rumah tangga dalam sebuah keluarga yang kaya raya. Dalam film ini ia bekerja seperti seorang ART pada umumnya. 

Namun ada sebuah kejanggalan yang dirasakan oleh Joy selama bekerja hingga membuatnya tidak tahan lagi. Kemudian Joy masuk ke dalam ruang kerja ART yang lain untuk mencari informasi dari sang penghuni rumah tersebut.  Setelah menelusurinya, ternyata Joy menemukan foto Ploy yang merupakan saudarinya di ruangan ART lain tersebut. Lalu, apa yang terjadi setelahnya? Kamu bisa menemukan jawabannya setelah menonton film The Maid secara keseluruhan. 

5. Inhuman Kiss (2019)

 

Bila dilihat dari judulnya, film ini memang tidak terlihat seperti film horor. Namun film Inhuman Kiss ini merupakan salah satu film horor Thailand yang cukup banyak ditonton. Hal yang menarik dari film ini adalah hantunya yang sejenis dengan hantu di Indonesia yakni Kuyang. Legenda Kuyang (makhluk kepala terbang) ternyata tak hanya ada di Indonesia tapi juga ada di Thailand. 

Film ini mengisahkan seorang gadis cantik bernama Sai yang dimana dirinya kerap merasakan ada sesuatu yang janggal pada dirinya. Saat tertidur Sai seringkali terbangun dan leher serta dadanya merasa sakit. Selain itu, di desanya sering ada hewan ternak yang mati dengan kasus organ tubuh dalamnya yang rusak tapi tubuhnya tetap utuh. 

Karena kejadian tersebut dan keanehan pada dirinya selalu terjadi, Sai menduga bahwa dirinya sendirilah yang menyebabkan hal tersebut terjadi di desa yang ia tinggali. Ternyata dugaannya benar, Sai selalu berubah menjadi Kuyang setiap malam dan mencari organ tubuh hewan untuk dimakan. 

Disisi lain dari film ini juga ada konflk dari kisah cinta segitiga antara Sai dengan Noi dan Jerd, kedua sahabat kecilnya. Penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya? Kamu bisa menonton film Inhuman Kiss ini untuk mengetahuinya. 

6. The Promise (2017)

 

Film horor selanjutnya ada film berjudul The Promise yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Film Thailand yang berjudul asli Puen Tee Raluek ini mengisahkan tentang dua orang yang bersahabat dan mencoba untuk melakukan hal yang nekat yakni bunuh diri di waktu yang  bersamaan karena mengalami krisis finansial di tahun 1997.

Namun salah satu dari kedua sahabat tersebut mengurungkan niatnya untuk melakukan bunuh diri. Hal itu dilakukan dengan alasan karena dirinya ingin kembali ke tempat bunuh diri tersebut bersama anaknya pada 20 tahun mendatang. 

7. Siam Square (2017)

 

Terakhir, ada Siam Square yang menjadi film horor yang akan dibahas pada kali ini. Film Siam Square ini mengisahkan tentang tiga orang pemuda yang ingin mencari tahu mengenai gadis yang secara misterius menghilang pada 30 tahun lalu di wilayah Siam Square. Kasus tersebut menjadi rumor yang dikenal di Siam Square sehingga mereka penasaran untuk mencari tahu kebenarannya. 

Setelah mencari tahu, tak hanya berhasil bertemu langsung dengan sang gadis cantik yang misterius tersebut, tapi ketiga orang pemuda tersebut juga sekaligus dihantui oleh gadis yang menghilang tersebut. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Kamu bisa menemukan jawabannya dengan menonton film Siam Square ini. 

Itulah kumpulan sejumlah film horor Thailand yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin menonton film dengan genre horor dan berasal dari Thailand. Kamu bisa menjadikan film-film di atas untuk masuk ke dalam list tontonan kamu di waktu luang. Semoga tulisan mengenai film horor dari Thailand ini mungkin dapat menjadi bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan dan membacanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement