Senin 04 Apr 2022 12:52 WIB

Grammy Buat Tribute Khusus Kenang Taylor Hawkins

Grammy buat tribute Taylor Hawkins dalam bentuk kumpulan video.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins saat tampil di Pilgrimage Music and Cultural Festival di The Park, Harlinsdale, Franklin, Tennessee, AS Ahad (22 September 2019). Hawkins meninggal dunia setelah overdosis di Kolombia pada Jumat (25/3/2022).
Foto: Al Wagner/Invision/AP, File
Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins saat tampil di Pilgrimage Music and Cultural Festival di The Park, Harlinsdale, Franklin, Tennessee, AS Ahad (22 September 2019). Hawkins meninggal dunia setelah overdosis di Kolombia pada Jumat (25/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Grammy 2022 membuat tribute khusus untuk mengenang Taylor Hawkins pada upacara di Las Vegas, Ahad (3/4/2022) malam. Drummer ikonik Foo Fighters itu meninggal pada 25 Maret di usia 50 tahun. Ia ditemukan di kamar hotelnya di Bogotá, Kolombia, beberapa jam sebelum band mereka menjadi penampil utama di sebuah festival di kota itu sebagai bagian dari tur Amerika Selatan.

“Sekarang adalah momen ketika saya seharusnya memperkenalkan Foo Fighters di panggung ini. Kami akan merayakannya bersama mereka karena mereka meraih tiga penghargaan Grammy,” kata pembawa acara Trevor Noah selama upacara Grammy.

Baca Juga

“Tapi mereka, tentu saja, tidak di sini karena meninggalnya drummer legendaris mereka Taylor Hawkins. Seluruh pikiran kami tertuju pada keluarga Taylor, teman-temannya, keluarga Foo Fighter, dan semua penggemar mereka di seluruh dunia. Kami ingin mengambil waktu sejenak untuk mengenang Taylor,” lanjut Noah seperti dilansir dari NME, Senin (4/4/2022).

Para audience di studio dan di rumah yang menyaksikan lewat TV kemudian diperlihatkan kumpulan video Hawkins saat tampil dan di belakang panggung, dengan lagu “My Hero” Foo Fighters sebagai soundtracknya. Segmen In Memoriam yang lebih besar menyusul, mengingat ada banyak bintang musik dunia yang meninggal sepanjang 12 bulan terakhir.

Sebelumnya dalam upacara tersebut, Billie Eilish juga memberikan penghormatan kepada Hawkins ketika membawakan lagu “Happier Than Ever”. Selama tampil, bintang pop itu mengenakan t-shirt dengan mendiang rockstar.

Seperti yang direferensikan Noah saat memperkenalkan bagian In Memoriam, Foo Fighters memenangkan tiga Grammy 2022 yaitu Album Rock Terbaik untuk Medicine At Midnight, Best Rock Performance untuk Making A Fire dan Lagu Rock Terbaik untuk “Waiting On A War”.

Grammy 2022 berlangsung di MGM Grand di Las Vegas Ahad malam, setelah ditunda karena pandemi COVID-19. Musisi lain yang tampil meramaikan panggung Grammy termasuk Lady Gaga, H.E.R., Justin Bieber, dan banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement