Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lagu Tulus 'Hati-Hati di Jalan' Tembus Billboard Global

Senin 04 Apr 2022 05:55 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

'Hati-Hati di Jalan' milik Tulus masuk dalam top chart Billboard Global 200.

'Hati-Hati di Jalan' milik Tulus masuk dalam top chart Billboard Global 200.

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
'Hati-Hati di Jalan' milik Tulus masuk dalam top chart Billboard Global 200.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tembang terbaru dari Tulus "Hati-hati di Jalan" telah menjadi hits dan digandrungi para pecinta musik Indonesia. Tidak hanya itu, lagu tersebut juga sukses menembus tangga lagu Billboard Global 200 pada minggu 20-26. 

 

Prestasi yang merupakan bukti nyata betapa besar dukungan dan harapan dari semua untuk terus maju dan bergaungnya musik karya Indonesia. Dalam pernyataan tertulisnya, Tulus pun menyampaikan terima kasih kepada semua pendengar yang telah mengapresiasi karyanya.

Baca Juga

“Saya berterima kasih kepada seluruh yang mendengarkan. Apresiasi yang diberikan sangat berharga. Semoga seluruh lagu dalam album ini dapat terus tumbuh di hati semua yang mendengarkan di sepanjang-panjangnya waktu,” ungkap Tulus, Senin (4/4).

Tulus sebagai penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia baru saja merilis album yang berjudul Manusia pada 3 Maret 2022 lalu. Album ini berisikan lagu-lagu yang dalam kurun waktu singkat sudah tumbuh begitu besar dan didengarkan luas oleh khalayak melalui berbagai digital streaming platform. "Tujuh belas", "Ingkar", "Hati-hati di Jalan", "Diri" adalah sebagian nomor lagu yang dapat ditemui dalam album ini.

Album Manusia juga telah mencatatkan rekor, seperti masuk ke dalam jajaran album dunia di Top Albums Debut Global Spotify pada minggu ke 4-6 dan lagu-lagu di dalamnya pun menorehkan prestasi. Menurut data dari Spotify pada tanggal 8 Maret 2022 lagu "Hati-Hati di Jalan" menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang paling banyak didengarkan.

Rangkaian video lirik yang dirilis secara resmi oleh akun YouTube Tulus juga telah disaksikan oleh berjuta penonton. Besarnya dukungan dan apresiasi oleh seluruh pendengar musik membuat lagu-lagu dalam album Manusia terus menorehkan prestasi. Album Manusia melibatkan banyak talenta dan juga dirilis sebagai penanda sudah genap 10 tahun Tulus aktif berkarya di dunia musik.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile