Selasa 05 Apr 2022 03:50 WIB

Patrick Vieira Puji Pencapaian Mikel Arteta bersama Arsenal

Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira puji kepemimpinan Arteta di Arsenal

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira melemparkan pujian untuk pencapaian Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal menjelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Senin malam waktu setempat.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira melemparkan pujian untuk pencapaian Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal menjelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Senin malam waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira melemparkan pujian untuk pencapaian Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal menjelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Senin malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Arsenal tercatat hanya mencatatkan satu kekalahan dari delapan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris dan saat ini berada di posisi lima besar klasemen.

Vieira mengaku tidak kaget dengan bagaimana Arsenal bermain serta berkembang karena The Gunners saat ini memiliki pemain-pemain serta pelatih yang bagus."Sekarang mereka telah benar-benar mengerti soal bagaimana mereka ingin bermain, memainkan sepak bola yang lebih bagus dan memiliki kepercayaan diri. Itu akan menjadi tantangan bagi kami tapi berada dalam periode bagus juga," ujar Vieira.

Pelatih asal Prancis itu lanjut mengatakan Arteta sempat menjalani periode sulit di Arsenal namun ia mampu tenang dan membuat Arsenal menyelesaikan situasi tersebut."Semua kredit untuk dia dan pekerjaan yang dia lakukan. Hasil-hasilnya yang dia torehkan belakangan ini sangat positif," tutur Vieira.

Soal pertemuan pertama di Stadion Emirates yang berakhir dengan skor 2-2, Vieira mengatakan saat itu Crystal Palace tampil dengan kepribadian serta berusaha untuk mendikte tempo dari permainan. Ia mengakui itu merupakan sesuatu yang tangguh dan sulit untuk dilakukan, namun pada akhirnya anak asuhnya bisa mengendalikan dengan baik momen krusial tersebut.

"Pertandingan tidak pernah berakhir sebelum wasit membunyikan peluit. Ini soal konsentrasi yang kami miliki, terutama melawan tim seperti itu. Kami tahu dari ketika kami memulai hari ini adalah tempat yang berbeda tapi masih ada hal yang perlu kami tingkatkan," tegas Vieira.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement