Selasa 05 Apr 2022 07:44 WIB

Perumda Pasar Makassar Lakukan Inovasi Melalui Website Pasar

Website ini memberikan informasi harga komoditas yang terkini.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Warga membeli daging sapi di Pasar Pabaeng-Baeng, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/3/2022). Perumda Pasar Makassar melakukan inovasi untuk mendukung program Makassar menuju Kota Metaverse, melalui websitepasar.id.
Foto: ANTARA/Arnas Padda
Warga membeli daging sapi di Pasar Pabaeng-Baeng, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/3/2022). Perumda Pasar Makassar melakukan inovasi untuk mendukung program Makassar menuju Kota Metaverse, melalui websitepasar.id.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Perumda Pasar Makassar melakukan inovasi untuk mendukung program Makassar menuju Kota Metaverse, melalui websitepasar.id.

"Perumda Pasar Makassar terus melakukan inovasi baik dari segi pelayanan maupun pendapatan, salah satunya dengan website yang memberikan informasi harga komoditas yang terkini," kata Direksi Perumda Pasar, Thamrin Mensa disela Rapat Koordinasi di Kantor Perumda Pasar di Makassar, Senin (4/4/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan, melalui Rakor tersebut pihaknya menghimbau agar seluruh kepala unit (kepala Pasar) mampu melakukan update harga komoditi melalui website yang sementara digarap. Website tersebut adalah Pasar makassar id yang dalam web itu tidak hanya berisi data komoditas, melainkan juga data jumlah pedagang, jumlah kios (lods) dan juga data potensi yang dihasilkan setiap pasar.

Termasuk di antaranya ialah layanan pembuatan Kartu pedagang atau pun informasi sewa tempat. "Jadi kita berharap ke depan, semua unit pasar sudah bisa mengoptimalkan data-datanya melalui website tersebut. Baik mengenai harga komoditas dan informasi jika masih ada lods yang kosong," kata dia.

Selain itu, lanjut Thamrin, website tersebut juga memuat peta Google Map untuk memudahkan masyarakat mengenal lebih jauh keberadaan pasar di Makassar. Menurut dia, semua itu merupakan bagian dari program Market Traditional Digital and Transformation (Makita) yang sudah dipresentasikan dihadapan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto dalam Rakorsus belum lama ini.

Setiap pasar nantinya akan terupdate dalam website tersebut sehingga masyarakat akan lebih mudah memperoleh informasi melalui website http://pasarmakassar.id/

Makita," jelas Thamrin.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement