Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gubernur Riau Surati Menhub minta Penerbangan Internasional di Bandara Dibuka

Selasa 05 Apr 2022 02:32 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Gubernur Riau Syamsuar.

Gubernur Riau Syamsuar.

Foto: FB Anggoro/ANTARA FOTO
Syamsuar minta Bandara Sultan Syarif Kasim buka rute ke Malaysia dan Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Gubernur Riau Syamsuar segera menyurati Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi agar Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru bisa dioperasikan untuk penerbangan internasional. Hal itu seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Provinsi Riau.

"Kita baru membuat surat yang isinya meminta Pak Menteri Perhubungan untuk Airport Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru bisa dioperasikan untuk penerbangan luar negeri (internasional)," kata Syamsuar di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (5/4/2022).

Samsuar mengatakan, jika surat tersebut sudah dilayangkannya sebagai gubernur Riau maka tentunya diharapkan mendapat persetujuan dari menhub. Dalam surat itu, kata dia, enerbangan luar negeri diminta dibuka sehingga akses keluar negeri, seperti ke Malaysia dan Singapura bisa segera dibuka. Tentu saja penerbangan bisa buka melalui rekomendasi menhub.

"Dengan dibukanya penerbangan internasional di Bandar SSK II Pekanbaru, harapannya ke depan akan banyak wisatawan manca negara seperti dari Malaysia dan Singapura yang datang ke Riau. Kalau wisatawan banyak datang, tentu ini kita harapkan perekonomian masyarakat akan bergerak, dan UKM akan terbantu," kata Samsuar.

Selain itu, Pemprov Riau juga menyampaikan kepada menhub untuk terminal penumpang internasional Pelabuhan Dumai di Kota Dumai, Pelabuhan Bandar Sri Laksamana di Kabupaten Bengkalis, dan Pelabuhan Tanjung Harapan di Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi pintu masuk untuk perjalanan ke luar negeri/

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile