Selasa 05 Apr 2022 12:30 WIB

Hindari Jalan Berlubang, Kendaraan Ekspedisi Malah Terperosok ke Selokan

Kendaraan ekspedisi jatuh ke selokan saat akan hindari lubang di jalan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Christiyaningsih
Kendaraan ekspedisi jatuh ke selokan saat akan hindari lubang di jalan. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/M Ibnu Chazar
Kendaraan ekspedisi jatuh ke selokan saat akan hindari lubang di jalan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN – Sebuah kendaraan ekspedisi terperosok ke selokan di Jalan Karapyak RT 10 RW 02 Dusun Pahing, Desa Tirtawangunan, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Senin (4/4/2022) malam. Insiden itu terjadi setelah pengemudi kendaraan menghindari jalan berlubang.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti, menjelaskan peristiwa itu bermula saat pengemudi kendaraan ekspedisi Sicepat Express, Sopyan, berangkat dari Kantor Cabang Babakanrema hendak mengambil barang ke Kantor Cabang di Ciawigebang. Saat dalam perjalanan, hujan mengguyur dengan deras. Sopyan pun berniat menghindari jalan berlubang yang ada di tengah jalan hingga membuatnya membanting setir ke sebelah kiri.

Baca Juga

Ternyata, di sisi kiri jalan terdapat selokan. Akibatnya kendaraan bernopol D 8328 FH tersebut terperosok ke dalam selokan.

"Kami mendapat laporan dari karyawan Sicepat Express mengenai peristiwa itu dan petugas kami langsung menuju lokasi kejadian," kata Khadafi, Selasa (5/4/2022).

Upaya evakuasi pun dilakukan dengan menerjunkan kendaraan pemadam kebakaran. Dalam proses evakuasi, petugas pemadam kebakaran dibantu oleh warga Desa Babakanrema dan karyawan Sicepat Express.

Kendaraan ekspedisi itu akhirnya berhasil dievakuasi setelah memakan waktu selama 1 jam 40 menit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Kami mengimbau agar warga berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan, terutama saat cuaca hujan," tandas Khadafi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement