Selasa 05 Apr 2022 19:16 WIB

Real Madrid Ingin Pinjamkan Eden Hazard

Karier Eden Hazard di Real Madrid terganggu cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Winger Real Madrid Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Winger Real Madrid Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sudah memikirkan rencana masa depan untuk Eden Hazard. Pemain internasional Belgia tersebut mengalami masa sulit sejak pindah ke Madrid dari Chelsea. Cedera yang sering dideritanya menghambat perjalanan kariernya di Santiago Bernabeu.

Musim 2021/2022 pun telah berakhir bagi Hazard karena operasi bedah lagi untuk melepaskan pelat osteosintesis titanium di fibula kanannya yang dimasukkan untuk menyembuhkan patah tulang pada tulang keringnya. Harapannya setelah pelatnya dilepas, Hazard akan terbebas dari masa cederanya hingga bugar jelang musim depan.

Baca Juga

Operasi tersebut akan memperkirakan Hazard absen selama empat hingga enam minggu. Demikian Hazard tak akan bisa menyelesaikan sisa pertandingan musim ini dan lebih fokus kepada pemulihan. Namun Madrid ingin meminjamkan Hazard demi mengembalikan performa apiknya kembali dilansir dari AS, Selasa (5/4).

Langkah meminjamkan Hazard mungkin juga keputusan tepat karena dia cukup kesulitan bersaing dengan Vinicius Junior di sisi kiri. Pemain asal Brazil tersebut menjadi kepercayaan Carlo Ancelotti. Belum lagi jika Kylian Mbappe datang maka peluang Hazard mendapatkan kesempatan bermain semakin tipis.

Madrid akan bersyukur jika ada klub yang bersedia membeli secara permanen pemain 31 tahun tersebut. Hanya saja Los Blancos tak terlalu optimis menemukan klub pembeli. Mantan pemain Chelsea tersebut hanya mencatatkan 65 penampilan untuk Madrid selama tiga musim. Musim ini, Hazard hanya tampil 877 menit di semua kompetisi dan mencetak satu gol dan dua assist.

Adapun kontrak Hazard masih akan berakhir hingga 2024. Oleh karena itu Madrid berharap ada klub yang meminjamnya musim depan. Harapannya sang pemain menemukan kembali kepercayaan dirinya untuk kemudian mengatur kesepakatan permanen.

Pejabat klub juga ingin memangkas gaji pemain musim panas ini salah satunya dengan kepergian Gareth Bale. Kemudian kepergian Hazard akan menambah pemangkasan sekitar 15 juta Euro per musim secara keseluruhan saat mereka berusaha mendatangkan Mbappe. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement