Selasa 05 Apr 2022 21:03 WIB

Rayakan Hut ke-12, BCA Syariah Komitmen Perluas Akses dengan Sinergi Induk

Dukungan induk ini antara lain dalam kemudahan layanan di cabang dan e-channel.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum (kedua kanan) bersama Direktur BCA Syariah Lukman Hadiwijaya (kanan) berbincang dengan nasabah di Kantor Cabang BCA Syariah, Jatinegara, Jakarta, Selasa (5/4/2022). PT Bank BCA Syariah memperingati Hari Ulang Tahun ke-12 dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan melalui penyempurnaan fitur-fitur transaksi nasabah pada e-channel serta menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan yang berkualitas dan berkesinambungan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum (kedua kanan) bersama Direktur BCA Syariah Lukman Hadiwijaya (kanan) berbincang dengan nasabah di Kantor Cabang BCA Syariah, Jatinegara, Jakarta, Selasa (5/4/2022). PT Bank BCA Syariah memperingati Hari Ulang Tahun ke-12 dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan melalui penyempurnaan fitur-fitur transaksi nasabah pada e-channel serta menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan yang berkualitas dan berkesinambungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 tahun pada Selasa (5/4/2022).

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, meski masih dalam kondisi pandemi, perayaan HUT BCA Syariah ke-12 tahun dilakukan untuk membangkitkan semangat positif bagi seluruh karyawan. "Hal ini agar secara konsisten meningkatkan pelayanan dan memberikan solusi perbankan yang terbaik bagi nasabah," kata Yuli dalam keterangan pers, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga

BCA Syariah mulai beroperasi pada 5 April 2010. Kehadiran BCA Syariah ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarkat akan produk dan layanan perbankan syariah yang didukung oleh komitmen penuh BCA sebagai perusahaan induk.

Dukungan ini salah satunya dalam bentuk memberikan kemudahan layanan di cabang dan e-channel. Menurutnya, BCA Syariah memahami masyarakat pasti menginginkan produk dan jasa perbankan yang berkualitas serta ditunjang oleh kemudahan akses dan kecepatan transaksi.

Untuk itu, tahun ini BCA berkomitmen untuk melakukan penguatan infrastrukur IT, termasuk penambahan fitur pada layanan e-channel agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Yuli mengatakan, BCA Syariah juga memperkuat sinergi dengan BCA sebagai induk usaha untuk peningkatan fitur-fitur layanan bagi nasabah BCA Syariah pada jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas serta perluasan layanan syariah melalui cabang-cabang BCA.

Sebagai informasi, BCA Syariah terus mencatat kinerja positif. Aset BCA Syariah mencapai Rp 10,6 triliun di akhir 2021 dengan kenaikan secara tahunan sebesar 9,5 persen dibandingkan 2020. Kepercayaan masyarakat untuk meningkatkan dana di BCA Syariah juga meningkat yang tercermin pada perolehan Dana Pihak Ketiga mencapai Rp 7,7 triliun, atau meningkat 12,1 persen (yoy).

Fungsi intermediasi perbankan terlaksana dengan baik di tengah tantangan penyaluran pembiayaan di tengah pandemi Covid-19. Penyaluran pembiayaan mencapai Rp 6,2 triliun atau tumbuh 12,2 persen dibandingkan 2020.

Komposisi pembiayaan ditunjang oleh sektor produktif, baik di segmen komersial maupun UMKM. Yuli mengatakan BCA Syariah berkomitmen terus hadir sebagai mitra bagi nasabah untuk bersama-sama mewujudkan pemulihan dunia usaha dengan memberikan solusi pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Kami juga berkomitmen terhadap keharmonisan antara bisnis dan lingkungan dengan berupaya meningkatkan penyaluran pada sektor-sektor usaha yang berkelanjutan," kata Yuli.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement