Rabu 06 Apr 2022 06:05 WIB

Satgas: Kenaikan Mobilitas Tertinggi Sejak Awal Pandemi

Kenaikan mobilitas masyarakat terpantau cukup tajam bahkan capai titik tertinggi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Juru Bicara Pemerintah untuk  Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.
Foto: Satgas Covid-19.
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, berdasarkan data google mobility hingga 30 Maret 2022, kenaikan mobilitas masyarakat terpantau cukup tajam. Bahkan, kenaikan mobilitas masyarakat ini mencapai titik tertinggi sejak awal pandemi.

“Data pada google mobility hingga 30 Maret 2022 menunjukan kenaikan mobilitas yang cukup tajam ke taman, toko, bahan makanan, serta tempat retail, dan rekreasi yang bahkan mencapai titik tertinggi sejak awal pandemi,” kata Wiku saat konferensi pers, dikutip pada Rabu (6/4/2022).

Kenaikan mobilitas ini, kata Wiku, menjadi titik balik aktivitas masyarakat dan ekonomi Indonesia, mengingat kasus di tingkat nasional bahkan di tingkat global tengah mengalami penurunan. Namun demikian, ia meminta agar kondisi ini dapat dipertahankan sehingga seluruh aktivitas masyarakat yang bertahap menuju normal tetap aman dari potensi penularan Covid-19.

Karena itu, Wiku meminta masyarakat agar berhati-hati terhadap potensi peningkatan penularan, terutama saat peningkatan aktivitas masyarakat saat ini.

“Seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah perlu untuk terus berhati-hati dan waspada terhadap potensi penularan yang meningkat. Tugas ini adalah tugas kolektif, tidak hanya tugas salah satu unsur tertentu saja,” ungkap dia.

Baca juga : Satgas Covid-19 Bakal Bagikan Alat Prokes ke Masjid-Masjid

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement