Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pengembangan Aplikasi Sportbloc-Sinergi Telkom Indonesia dan KONI

Rabu 06 Apr 2022 05:00 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Telkom (Istimewa)

Telkom (Istimewa)

KONI bertransformasi untuk pengembangan olahraga nasional dan aplikasi Sportbloc

Sektor olahraga merupakan salah satu sektor penting di Indonesia yang telah mencetak begitu banyak insan berprestasi yang mengarumkan nama bangsa di kancah internasional.

Menyadari pentingnya sektor ini, KONI sebagai komite yang menaungi olahraga nasional terus bertransformasi untuk pengembangan olahraga nasional, dengan mengarah ke digitalisasi, dengan didukung oleh Telkom Indonesia selaku leader dalam penyediaan layanan digital.

Menindak lanjuti pertemuan yang sebelumnya telah berlangsung di penghujung tahun 2021, pada hari Senin, 28 Maret 2022, kembali berlangsung pertemuan antara Marciano Norman, Ketua Umum KONI, dengan Edi Witjara, Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia.

Dalam pertemuan ini, berlangsung pembahasan terkait pengembangan inovasi aplikasi bernama Sportbloc.

Sportbloc adalah sebuah aplikasi ekosistem olahraga, dengan fitur yang akan menjadi keunggulan dari aplikasi tersebut adalah: tersedianya berita olahraga, informasi event, ticketing, booking venue, streaming, e-commerce, dan juga layanan video. Siapapun akan dapat menggunakan aplikasi Sportbloc kapan saja dan di mana saja.

Pihak KONI Pusat akan mendapatkan dukungan dari Telkom Indonesia untuk melakukan pilot project di daerah, yang akan terlebih dahulu difokuskan di 4 hingga 5 provinsi yang telah ditentukan, sebelum nantinya akan dilanjutkan dengan implementasi pada provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Marciano Norman selaku Ketua Umum KONI menyampaikan apresiasi terkait dukungan yang diberikan Telkom Indonesia dalam kolaborasi ini.

“Dukungan nyata dari Telkom Indonesia benar-benar kami rasakan. Perbedaan yang signifikan datang dari pak Edi Witjara, yang senantiasa memberikan respon positif serta cepat tanggap menindaklanjuti diskusi yang telah berlangsung dan tidak hanya menjadikan diskusi tersebut sebatas wacana,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Kami juga mendapatkan banyak insight baru dalam hal inisiatif terkait digitalisasi di bidang olahraga melalui penggunaan big data, digital advertising, dan masih banyak lagi. Semoga ini menjadi sebuah langkah awal dalam menampilkan wajah baru olahraga Indonesia.”

Terkait sinergi ini, Edi Witjara selaku Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia menyampaikan optimisme bahwa sektor olahraga Indonesia akan makin maju dan mampu bersaing di kancah internasional.

“Indonesia memiliki sumber daya manusia dengan potensi luar biasa di bidang olahraga. Karenanya, kami pun antusias untuk memberikan dukungan dengan kapasitas yang kami miliki untuk dapat turut berpartisipasi dalam memajukan sektor olahraga nasional,” terang Edi.

#GakNyerah #AyoBerubah #BringITOn

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile