Rabu 06 Apr 2022 14:24 WIB

Kakak Chris Rock Ingin Academy Cabut Oscar Will Smith

Kakak dari Chris Rock juga kitik minimnya tindakan Academy terhadap Will Smith.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Will Smith (kanan) memukul presenter Chris Rock di atas panggung saat mempersembahkan penghargaan untuk film dokumenter terbaik di Oscar pada Ahad 27 Maret 2022, di Dolby Theatre di Los Angeles.
Foto: AP/Chris Pizzello
Will Smith (kanan) memukul presenter Chris Rock di atas panggung saat mempersembahkan penghargaan untuk film dokumenter terbaik di Oscar pada Ahad 27 Maret 2022, di Dolby Theatre di Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kakak Chris Rock, Kenny, telah mengkritik Academy karena minimnya tindakan menyusul aksi Will Smith menampar sang adik di panggung Oscar tahun ini. Seperti diketahui, Smith menampar Chris Rock karena lelucon tentang kepala gundul istrinya, Jada Pinkett Smith.

“Rasanya kesal menonton itu. Anda telah melihat orang yang dicintai diserang dan tidak ada yang bisa dilakukan untuk itu,” kata Kenny kepada The Los Angeles Times dalam sebuah story yang diterbitkan 4 April.

Baca Juga

“Setiap kali saya menonton video, itu seperti menjadi lagu yang terus berulang-ulang di kepala saya. Kakakku bukanlah ancaman baginya dan kamu (Smith) tidak menghormatinya saat itu. Kamu baru saja meremehkannya di depan jutaan orang yang menonton pertunjukan itu,” tambah Kenny seperti dilansir dari NME, Rabu (6/4/2022).

The LA Times juga melaporkan bahwa Kenny Rock ingin Academy mencabut Oscar Smith sebagai akibat dari ulahnya menampar Chris Rock. Ia juga meminta agar Academy melarangnya menghadiri perhelatan Oscar di masa depan.

Will Smith menang piala Oscar 2022 untuk kategori Actor in Leading Role atau aktor pemeran utama terbaik. Smith meraih penghargaan tersebut berkat perannya dalam film King Richard (2021). Ini merupakan piala Oscar pertama Will Smith dalam karir aktingnya yang dimulai sejak 1986.

Di sisi lain, Kenny juga setuju dengan laporan TMZ bahwa saudaranya tidak mengetahui kondisi Pinkett Smith. “Saya yakin Chris tidak tahu bahwa Jada menderita alopecia. Jika tahu, dia tidak akan membuat lelucon tentang itu,” jelas Kenny.

Adapun tentang permintaan maaf Smith di Instagram, Kenny menilai itu tidak tulus. “Saya pikir permintaan maaf itu hanya saran dari PR dan orang-orang yang bekerja untuknya,” kata dia.

Menurut The Hollywood Reporter, Netflix diam-diam menghentikan produksi film thriller “Fast And Loose” setelah insiden tersebut. Film ini dibintangi Smith sebagai bos kriminal yang hilang ingatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement