Rabu 06 Apr 2022 20:08 WIB

Baznas  Berangkatkan 5 Peserta Beasiswa Studi ke Luar Negeri

Tahun 2022, total peserta BCB AIU yang sudah diberangkatkan  Baznas  20 peserta.

Red: Irwan Kelana
Baznas memberangkatkan lima peserta Beasiswa Cendekia Baznas  Albukhary International University, Malaysia Angkatan 3,  Rabu ( 6/4).
Foto: Dok Baznas
Baznas memberangkatkan lima peserta Beasiswa Cendekia Baznas Albukhary International University, Malaysia Angkatan 3, Rabu ( 6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberangkatkan lima peserta Beasiswa Cendekia Baznas  Albukhary International University, Malaysia Angkatan 3 (BCB AIU 3) yang berasal dari Aceh, Medan, Jakarta, Klaten, dan Kediri, Rabu,   4 Ramadan 1443 H bertepatan dengan 6 April 2022. Mereka berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Tengerang, Banten.

Mereka yang diberangkatkan adalah Amiratulbirri Yusuf dan Syahra Maulida (Jurusan Elementary Education), serta  Dedek Mayang Sari, Ririn Andriyani, dan  Hazza Willys Chaezar Fitar Ruminto yang mengambil jurusan Business Administration.

Kelima peserta yang berangkat tiga  di antaranya ayahnya bekerja sebagai tukang bangunan dan las, satu  petani dan  satu  sebagai karyawan. Sedangkan  ibu mereka sebagai ibu rumah tangga.

Tahun 2022 ini, total peserta BCB AIU yang sudah diberangkatkan oleh Baznas  sebanyak 20 peserta. Baik dari Angkatan 2 maupun Angkatan 3. Semuanya mendapatkan beasiswa full scholarship dari Baznas dan AIU.

"Alhamdulillahirobilallamin, senang sekali menjadi penerima manfaat dari  BCB AIU karena menuntut ilmu di luar negeri merupakan cita-cita saya sejak kecil. Semoga Baznas  dan tim Beasiswa Baznas selalu Allah mudahkan dalam setiap aktivitasnya. Aamiin," ungkap Hazza yang merupakah koordinator keberangkatan pada batch ini, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kepala Beasiswa Baznas,  Sri Nurhidayah mengemukakan, Baznas terus berkomitmen untuk memberikan dana pendidikan bagi masyarakat yang membutuhkan melalui program beasiswa yang ada. “Semoga ikhtiar yang dilakukan dapat menjadi jalan bagi para peserta menggapai impian terbaiknya di masa mendatang. Insya  Allah,” kata Sri Nur Hidayah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement