Rabu 06 Apr 2022 23:35 WIB

Vettel Siap Balapan Lagi Setelah Lewatkan Dua Seri Pembuka

Vettel sudah dinyatakan siap membalap setelah pulih dari Covid-19.

Red: Israr Itah
 Pembalap Aston Martin Sebastian Vettel dari Jerman masuk ke kokpit mobilnya.
Foto: John Thys, Pool Photo via AP
Pembalap Aston Martin Sebastian Vettel dari Jerman masuk ke kokpit mobilnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebastian Vettel akan menjalani balapan pertamanya tahun ini di Australia pada akhir pekan nanti. Vettel sebelumnya  melewatkan dua balapan pembuka musim karena terjangkit Covid-19.

Juara dunia empat kali asal Jerman itu mengatakan, ia akan menjalani proses belajar yang panjang setelah hampir sebulan tidak berada di balik kemudi mobil Aston Martin AMR22. 

Baca Juga

Menyelesaikan tes pramusim di Bahrain pada awal Maret, Vettel pulang ke rumahnya di Eropa dan dinyatakan positif Covid-19. Alhasil pembalap cadangan Nico Hulkenberg ditugasi menggantikan rekan senegaranya itu untuk balapan di Bahrain dan Arab Saudi.

Vettel telah dinyatakan fit awal pekan ini dan telah tiba di Melbourne.

"Setelah dites positif dan melewatkan dua balapan pertama, itu terasa seperti terlambat masuk sekolah, jadi saya sangat bersemangat untuk memulai lagi," kata Vettel dikutip laman resmi Formula 1. 

Memulai musim ini di Australia adalah sesuatu yang pernah Vettel lakukan sebelumnya dan menyenangkan untknya. Ia gembira Formula 1 kembali ke Melbourne setelah beberapa tahun yang sulit.

"Bagi saya, setelah nyaris satu bulan tak membalap, akan penting belajar di sepanjang sesi latihan. Saya berharap kami dapat membuat sejumlah langkah ke depan dalam apa yang biasanya merupakan balapan yang menyenangkan dan tak bisa diprediksi ini," kata Vettel. 

Ia terhitung cukup mahir mengemudi di Sirkuit Albert Park setelah tercatat tiga kali menang di sana. Aston Martin akan berharap pengalaman sang pembalap di Melbourne akhir pekan ini dapat membuat tim merebut hasil positif. Sebab, Aston Martin bersama Williams belum mengoleksi poin setelah dua balapan di musim ini.

Sirkuit Albert Park juga telah mengalami sejumlah perubahan untuk membuat balapan lebih menantang dan memperbesar peluang pebalap melakukan overtaking.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement