Program Saudi Ramadhan Diresmikan PM Malaysia

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Kamis 07 Apr 2022 23:31 WIB

Program Saudi Ramadhan Diresmikan PM Malaysia. Foto: Bulan Ramadhan (ilustrasi) Foto: Dok Republika Program Saudi Ramadhan Diresmikan PM Malaysia. Foto: Bulan Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob menyambut Duta Besar Saudi untuk Malaysia Mahmoud bin Hussein Qattan di Putrajaya untuk berbuka puasa, Selasa (5/4). Kegiatan ini sekaligus untuk peluncuran program distribusi kurma dan salinan Alquran dari Kerajaan Saudi.

Program distribusi tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Saudi, yang diwakili oleh atase agama di kedutaan Saudi di Kuala Lumpur.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Kamis (7/4), program ini bertujuan untuk mendistribusikan 57 ton kurma kepada masyarakat Malaysia. Tak hanya itu, lebih dari 46.000 eksemplar kitab suci akan didistribusikan ke masjid-masjid dan organisasi non-pemerintah di Malaysia.

Kitab suci tersebut dikatakan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu oleh Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Alquran

Dalam sambutannya, Perdana menteri Malaysia menyampaikan rasa terima kasih kepada kepemimpinan Saudi atas kegiatan kemanusiaan mereka.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2057631/saudi-arabia