Enam Cara Berbuka Puasa agar Tubuh Sehat di Bulan Ramadhan

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Muhammad Hafil

Kamis 07 Apr 2022 14:41 WIB

Enam Cara Berbuka Puasa agar Tubuh Sehat di Bulan Ramadhan . Foto: Panitia menyiapkan menu makanan berbuka puasa di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta, Rabu (6/4/2022). Vihara Dharma Bakti menyediakan ratusan menu makanan buka puasa Ramadhan 1443 H bagi umat muslim di sekitar vihara untuk mempererat persaudaraan dan toleransi antarumat beragama. Foto: Antara/Wahyu Putro A Enam Cara Berbuka Puasa agar Tubuh Sehat di Bulan Ramadhan . Foto: Panitia menyiapkan menu makanan berbuka puasa di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta, Rabu (6/4/2022). Vihara Dharma Bakti menyediakan ratusan menu makanan buka puasa Ramadhan 1443 H bagi umat muslim di sekitar vihara untuk mempererat persaudaraan dan toleransi antarumat beragama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Bulan suci ramadhan  menandai semua umat islam melakukan puasa. Selama puasa, buka puasa adalah makanan terpenting hari itu.

Dilansir dari Lifestyle Asia pada Kamis (7/4), saat matahari terbenam, teman dan keluarga berkumpul bersama untuk pesta setelah menjalankan puasa seharian. Oleh karena itu, apa yang harus dimakan dan bagaimana cara makan yang benar agar tetap sehat menjadi perhatian karena pola makan Anda berubah 360 derajat akhir-akhir ini.

Baca Juga

Karena Ramadhan adalah bulan untuk mempraktikkan kebiasaan makan yang baik, ini ada daftar beberapa tips sehat seperti menghindari gula berlebih dan makanan yang digoreng. 

Tips berbuka puasa untuk makan sehat selama Ramadhan yaitu :