Kamis 07 Apr 2022 16:48 WIB

Lukaku Dinilai Kehilangan Kepercayaan Diri Saat Chelsea Dilibas Real Madrid 1-3

Romelu Lukaku melewatkan satu peluang bagus untuk membalaskan satu gol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Chelsea, Romelu Lukaku.
Foto: AP/Ian Walton
Striker Chelsea, Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Romelu Lukaku dinilai seperti pemain yang kehilangan kepercayaan diri total pada permainannya. Striker Chelsea itu kehilangan satu peluang emas untuk mencetak gol dalam kekalahan Chelsea oleh Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Lukaku, yang dibeli dengan memecahkan rekor transfer the Blues, melewatkan satu peluang bagus untuk membalaskan satu gol bagi tim London Barat pada menit ke-69. Umpan silang Cesar Azpilicueta dibelokkan Lukaku yang berdiri tidak dijaga, tepat di kotak penalti. Tapi sundulannya dari jarak dekat malah melebar.

Baca Juga

Padahal, itu bisa mengurangi defisit dua gol dan menempatkan Chelsea di posisi yang lebih baik saat bertandang ke Santiago Bernabeu pada 12 April 2022.

Mantan striker Chelsea, Tony Cascarino, yakin kalau mantan striker Inter Milan itu kurang percaya diri.

''Saya benar-benar tidak tahu seperti apa Romelu Lukaku saat ini. Saya melihat seorang pemain yang kehilangan kepercayaan diri total pada permainannya,'' ujar Cascarino dikutip dari Talksport, Kamis (7/4/2022).

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel juga mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap penampilan timnya. Bahkan Tuchel menyatakan kalau timnya bakal dihajar habis-habisan oleh Real Madrid jika tampil seperti dini hari tadi pada leg kedua.

Bukan hanya kalah dari Madrid, Tuchel mengatakan, Chelsea bisa tumbang di tangan Southampton akhir pekan ini. ''Karena jika terus bermain seperti itu, kami akan kalah dari Southampton. Dan kemudian kami tidak perlu memikirkan Bernabeu. Kami akan dihajar di Bernabeu (jika tidak berubah),'' tegas dia.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement