Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Keluarga Bantu Bruce Willis Hadapi Apa Pun yang akan Terjadi Menyusul Diagnosis Afasia

Kamis 07 Apr 2022 10:10 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Bruce Willis mengidap afasia yang menghambatnya untuk terus berakting.

Aktor Bruce Willis mengidap afasia yang menghambatnya untuk terus berakting.

Foto: EPA
Bruce Willis didiagnosis afasia hingga tak mampu lagi berakting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bruce Willis kini berada di tengah kehangatan keluarganya. Mereka mengingat banyak kenangan di tengah diagnosis afasia Willis.

Orang-orang terkasih Wilis mengumumkan bahwa aktor Die Hard itu mengundurkan diri dari dunia akting setelah didiagnosis menderita afasia, yaitu suatu kondisi yang menyebabkan hilangnya kemampuan untuk memahami atau mengekspresikan ucapan. Sebuah sumber mengatakan bahwa keluarga Willis telah menunjukkan kebersamaan.

Baca Juga

"(Istrinya) Emma (Heming Willis) sangat berterima kasih atas anak perempuan yang dia miliki bersama Bruce. Semua orang fokus pada momen bahagia yang bisa mereka bagikan," kata orang dalam yang dekat dengan Willis dilansir Fox News, Kamis (7/4/2022).

Menurut sumber tersebut, keluarga melakukan apa pun yang mereka bisa untuk mendukung Willis. Mereka telah berkumpul di sekelilingnya untuk membantu Bruce mengatasi apa yang akan terjadi. Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di akun Instagram Willis, keluarga aktor mengumumkan bahwa afasia memengaruhi kemampuan kognitif pria berusia 67 tahun itu.

"Menindaklanjuti hal ini, dan dengan banyak pertimbangan, Bruce akan menjauh dari karier yang sangat berarti baginya," tulis pernyataan yang ditandatangani oleh Heming Willis, mantan istrinya Demi Moore , dan kelima anaknya, yakni Rumer, Scout, Tallulah, Mabel, dan Evelyn.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile