Kamis 07 Apr 2022 23:09 WIB

Haas tidak Miliki Sasis Cadangan untuk GP Australia

Kecelakaan Mick Schumacher di kualifikasi balapan Arab Saudi menjadi penyebabnya.

Red: Israr Itah
Pembalap Haas Mick Schumacher dari Jerman.
Foto: AP/Luca Bruno
Pembalap Haas Mick Schumacher dari Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Haas tidak memiliki sasis cadangan untuk Grand Prix Australia akhir pekan ini. Hal ini imbas dari kecelakaan Mick Schumacher di kualifikasi balapan sebelumnya di Arab Saudi, demikian disampaikan bos tim Guenther Steiner pada Kamis (7/4/2022).

Tim asal Amerika Serikat itu saat ini menempati peringkat lima klasemen setelah dua balapan berkat sumbangan poin Kevin Magnussen di Sakhir dan Jeddah. Schumacher tak membalap di Jeddah setelah kecelakaan yang ia alami pada Sabtu, tapi sang pe,balap Jerman akan kembali mengaspal di Melbourne.

Baca Juga

"Kami memiliki semuanya, tapi kami tak memiliki suku cadang yang banyak," kata Steiner di Albert Park seperti dikutip Reuters.

Ia mengatakan sasis Schumacher yang rusak sedianya menjadi cadangan tapi harus dikirim kembali ke Eropa untuk perbaikan. Sasis ini tidak memungkinkan digunakan untuk balapan selanjutnya di Imola, Italia dalam dua pekan ke depan.

"Kami harus membawanya ke sini karena alasan kepabeanan, harus masuk ke sini dan kemudian dikirim kembali ke Eropa dari sini, dan dia sedang dalam perjalanan ke sana," kata Steiner.

Schumacher akan menggunakan power unit Ferrari yang ia gunakan di Arab Saudi dan dipasangkan dengan girboks baru. 

Pembalap berusia 23 tahun itu belum pernah membalap di Albert Park di balik kemudi F1. Sirkuit jalan raya itu absen pada 2021 karena pandemi saat putra Michael Schumacher itu menjalani musim debutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement