Jumat 08 Apr 2022 11:54 WIB

Dosen Muda UNM Raih Penghargaan Cisco Internasional

Dosen prodi Informatika UNM meraih penghargaan dari Cisco Networking Academy

Red: Christiyaningsih
Dosen prodi Informatika UNM Jordy Lasmana Putra meraih penghargaan dari Cisco Networking Academy
Foto: UNM
Dosen prodi Informatika UNM Jordy Lasmana Putra meraih penghargaan dari Cisco Networking Academy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tak hanya mahasiswa atau mahasiswi yang mampu berprestasi, sebab seyogyanya dosen menjadi contoh dan teladan yang baik bagi setiap generasi mahasiswa. Baru-baru ini, dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) program studi (prodi) Informatika telah meraih penghargaan Cisco skala Internasional.

Dosen berprestasi tersebut adalah Jordy Lasmana Putra. Dia berhasil meraih penghargaan sebagai Instructor Excellence pada Advanced Level Instructor dari Cisco Networking Academy.

Baca Juga

Jordy, sapaan akrabnya, merupakan dosen milenial dari kampus UNM yang memiliki berbagai kebisaan, bakat, dan keahlian. Selain berprofesi sebagai dosen, asesor LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Nusa Mandiri bidang Networking, ia juga seorang Trainer Mikrotik Academy. Di luar bidang akademik ia aktif sebagai seorang Youtuber. Dengan background pendidikan di bidang ilmu komputer, sejak 2021 ia mulai bergabung di Cisco Academy Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai instruktur.

Ia mengungkapkan kebahagiaan sekaligus bangga atas prestasi yang telah diraihnya. Pasalnya, raihan tersebut ia capai dalam waktu kurang lebih setahun saat masih terhitung baru sebagai instruktur. Saat ini Jordy sudah mendapatkan Instructor Excellence Award pada tingkat Advanced: Top 25% of Instructors Globally.