Jumat 08 Apr 2022 14:10 WIB

Arema FC Bakal Tambah Pemain Baru untuk Musim Depan

Arema akan mendatangkan lebih dari sepuluh pemain baru pada musim depan.

Red: Endro Yuwanto
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, resmi memperkenalkan empat pemain baru Singo Edan, yakni Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, dan Rendika Rama.
Foto: dokpri
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, resmi memperkenalkan empat pemain baru Singo Edan, yakni Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, dan Rendika Rama.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC berencana menambah pemain baru untuk memperkuat skuad berjuluk Singo Edan pada kompetisi Liga 1 musim depan, meskipun saat ini telah mendatangkan empat pemain baru. Manajer Ad Interim Arema FC Ali Rifki mengatakan bahwa pada musim depan Arema akan mendatangkan lebih dari sepuluh pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan.

"Saya kasih bocoran, lebih dari sepuluh pemain baru yang akan kami datangkan," kata Ali kepada media, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga

Ali menjelaskan, perekrutan pemain baru untuk memperkuat Singo Edan pada musim depan merupakan buah kerja keras dari tim manajemen yang harus memilih sejumlah pemain demi hasil maksimal dan menjuarai Liga 1.

Menurut Ali, dari total lebih dari sepuluh pemain yang akan bergabung dengan skuad yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, tersebut, empat pemain telah diperkenalkan ke publik dan sisanya dalam proses negosiasi. "Ini buah kerja keras dari tim manajemen untuk mendatangkan pemain. Sudah 80 persen deal, tapi kami perkenalkan empat dahulu," ujarnya.

Empat pemain baru yang telah diperkenalkan manajemen Arema adalah Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, dan Andik Rendika Rama. Empat pemain itu diharapkan membawa perubahan pada skuad Singo Edan.

Sementara itu, Presiden Klub Arema Gilang Widya Pramana menambahkan, empat pemain baru tersebut merupakan gelombang pertama yang diperkenalkan kepada publik untuk memperkuat Singo Edan pada musim depan.

Berbekal hasil pengalaman musim lalu, lanjut Gilang, Arema merupakan salah satu tim yang tidak diunggulkan jika dibandingkan dengan enam klub besar lainnya. Namun, Arema dinilai mampu tampil baik meskipun belum bisa menjuarai Liga 1 2021. "Dari situ, kami bergerak cepat sesuai dengan permintaan dari Aremania. Sebelum tim lain bergerak, kami sudah bergerak," ujarnya.

Gilang menambahkan, untuk musim depan, persiapan klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut dinilai sudah cukup matang. Rencananya, dari total 30 orang pemain Singo Edan, 24 orang merupakan pemain senior dan sisanya pemain junior dari Akademi Arema FC. "Kami memang menyiapkan musim depan ini dengan persiapan yang cukup matang," katanya.

Sebelum merekrut empat pemain baru tersebut, Arema telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing, yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, dan Adilson Maringa. Singo Edan juga memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang pelatih Eduardo Almeida.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement