Jumat 08 Apr 2022 15:04 WIB

Borneo FC Tunjuk Milomir Seslija Sebagai Pelatih Baru

Milo memiliki segudang pengalaman di sepak bola Indonesia dan raihan prestasi.

Red: Endro Yuwanto
Milomir Seslija ditunjuk menjadi pelatih baru Borneo FC untuk musim 2022/2023.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Milomir Seslija ditunjuk menjadi pelatih baru Borneo FC untuk musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC secara resmi telah menunjuk Milomir Seslija sebagai pelatih baru untuk menyiapkan skuad Pesut Etam dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Pemilihan pelatih asal Bosnia tersebut bukan tanpa alasan.

Sosok yang akrab disapa Milo itu memiliki segudang pengalaman di sepak bola Indonesia dan raihan prestasi.

Baca Juga

"Pertama, Milomir Seslija bukan orang asing di sepak bola Indonesia dengan segudang pengalaman dan prestasi yang sudah dia ciptakan," kata presiden klub Borneo FC Nabil Husein Said Amin, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (8/4/2022).

Nabil mengaku sebenarnya cukup banyak sosok yang dilirik untuk menangani tim, tetapi pilihan akhirnya jatuh kepada mantan pelatih PSM Makassar tersebut. "Cukup banyak pilihan, kami sudah lakukan secara profesional dengan cara pelatih presentasi di depan direksi dan manajemen," lanjutnya.

Nabil pasti selalu berharap yang terbaik untuk tim, dan terutama Milo bisa membawa kesuksesan itu untuk Borneo FC. "Alhamdulilah dan InsyaAllah Milomir akan jadi pelatih yang bisa angkat nama baik Borneo FC tak hanya di Indonesia tapi di Asia. Amin," pungkas pengusaha muda itu.

Pada Liga 1 2021/2022 prestasi Borneo FC terbilang cukup baik dengan finis di peringkat keenam klasemen akhir dengan 52 poin dari 34 laga. Selama musim tersebut, Borneo FC tercatat tiga kali bongkar pasang pelatih, yakni pertama Mario Gomez, lalu Risto Vidakovic, dan terakhir Fakhri Husaini menjelang Liga 1 2021/2022 rampung.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement