Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

KSAD Pimpin Sertijab Enam Jabatan Strategis di TNI AD

Jumat 08 Apr 2022 08:24 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyalami Mayjen Candra Wijaya di Aula AH Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2022).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyalami Mayjen Candra Wijaya di Aula AH Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2022).

Foto: Dok Dispenad
Selain Irjenad, posisi Pangdam Diponegoro dan Danjen Kopassus juga berganti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan (sertijab) enam posisi strategis di jajaran TNI AD yang berlangsung di Aula AH Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2022). Adapun enam jabatan yang diserahterimakan yaitu Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dari Letjen R Wisnoe Prasetja Boedi kepada Mayjen Rudianto.

 

Kemudian, Asrena KSAD dari Mayjen Candra Wijaya kepada Mayjen Kasuri, Aster KSAD dari Mayjen Achmad Marzuki kepada Mayjen Karmin Suharna, Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen Rudianto kepada Mayjen Widi Prasetijono, Danjen Kopassus dari Mayjen Widi Prasetijono kepada Brigjen Iwan Setiawan, serta Kapushubad dari Mayjen Masri kepada Brigjen Nurcahyo Utomo.

Baca Juga

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan berita acara sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Mabesad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V Sterad PG Mabesad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang VI Srenad PG Mabesad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Dip, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Pushubad PG Mabesad.

Jenderal Dudung menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada TNI AD. "Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya," ucap Dudung dalam siaran di Jakarta, Jumat.

"Ukir prestasi dan adakan peningkatan-peningkatan dari sebelumnya, terutama memberikan kontribusi yang positif kepada pemerintah dalam membangun bangsa dan negara ini," kata mantan Pangkostrad tersebut.

Menurut Dudung, tantangan ke depan semakin berat. Oleh karena itu, para pejabat diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dengan melakukan kegiatan latihan dan kegiatan teritorial yang memberikan dampak signifikan dalam membantu kesulitan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya ingin semua kegiatan yang kita lakukan berdampak positif bagi prajurit dan masyarakat, serta pemerintah baik pusat maupun daerah," kata Dudung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile