Jumat 08 Apr 2022 16:25 WIB

Bersyukur Raih Beasiswa Universitas BSI, Firdaus Kejar IPK 4.00

Lulus  kuliah nanti, ia berharap bisa  bekerja sebagai  IT manager.

Red: Irwan Kelana
Muhammad Akbar Firdaus, mahasiswa Universitas BSI BSD Serpong, salah seorang peraih beasiswa.
Foto: Dok UBSI
Muhammad Akbar Firdaus, mahasiswa Universitas BSI BSD Serpong, salah seorang peraih beasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  merayakan hari jadi ke-34 pada tanggal 3 Maret 2022 lalu. Di usianya yang ke-34 tahun,   Universitas BSI membuktikan dirinya sebagai salah satu universitas terkemuka dan terbesar di Indonesia, baik secara nasional maupun di antara Perguruan Tingi Swasta (PTS) yang ada.

Universitas BSI dikenal sangat peduli kepada para mahasiswanya. Hal itu diwujudkan melalui berbagai program beasiswa. Salah satunya adalah Beasiswa Khusus.

Salah seorang penerima Beasiswa Khusus adalah Muhammad Akbar Firdaus. Pemuda asal Tangerang itu kuliah kampus Universitas BSI BSD Serpong, Tangerang Selatan,  Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika. Saat ini ia duduk di semester 2.

Ayahnya bekerja sebagai karyawan swasta, sementara ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa.  “Saya sangat senang dan bersyukur mendapatkan beasiswa dari Universitas BSI. Beasiswa itu menjadi penyemangat saya untuk meraih cita-cita menjadi seorang programmer,” kata Firdaus dalam rilis Universitas BSI yang diterima Republika.co.id, Rabu (6/4).

Lebih jauh dia menjelaskan,  upayanya  mensyukuri karunia Tuhan itu dengan belajar segiat mungkin, sehingga mampu meraih nilai atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik. Hasilnya tidak sia-sia. “Alhamdulillah IPK  saya  semester 1 kemarin 4.00 atau Cum Laude,” ungkap Firdaus yang berharap  setelah lulus kuliah bisa  bekerja sebagai  IT manager.

Menurut Firdaus, suasana kuliah di Universitas BSI sangat enak dan nyaman. “Materi kuliah yang diberikan sesuai dengan apa yang saya  butuhkan,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement