Jumat 08 Apr 2022 23:38 WIB

Holding Jasa Survei Perkuat Akulturasi Internal Perusahaan

Holding Jasa Survei perkuat akulturasi lewat silaturahmi tiga perusahaan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
BUMN Jasa Survei kembali melakukan sosialisasi holding Jasa Survei untuk konsolidasi menuju pembentukan holding. Surveyor Indonesia (SI), Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), dan Sucofindo, melakukan persiapan dan sosialisasi terkait strategi bisnis, operasional cabang serta laboratorium di daerah Indonesia Timur.
Foto: dokpri
BUMN Jasa Survei kembali melakukan sosialisasi holding Jasa Survei untuk konsolidasi menuju pembentukan holding. Surveyor Indonesia (SI), Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), dan Sucofindo, melakukan persiapan dan sosialisasi terkait strategi bisnis, operasional cabang serta laboratorium di daerah Indonesia Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN jasa survei atau ID Survey yang terdiri atas Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, terus memperkuat akulturasi internal di antara tiga perusahaan. 

Direktur Utama BKI Rudiyanto mengatakan BKI sebagai induk holding jasa survei berkomitmen dalam merealisasikan akulturasi di tiga perusahaan.

"Harapannya setelah kegiatan silaturahmi dan koordinasi ini, proses akulturasi tersebut dapat disebarkan ke seluruh karyawan BKI, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia," ujar Rudiyanto dalam silaturahmi ramadan ID Survey di Jakarta, Jumat (8/4).

Rudiyanto meyakini komunikasi antarentitas di setiap wilayah akan menjadi kekuatan untuk menyukseskan visi dan misi ID Survey. Rudiyanto berharap pola komunikasi yang baik akan mendorong kebersamaan dalam sebuah holding.

Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi berharap kegiatan silaturahmi ramadan ini mampu memperkuat kolaborasi antar pegawai ID Survey, khususnya di wilayah Sumatera.

Dengan begitu, Wigrantoro menyebut hal ini mampu membuat holding jasa survei semakin solid sehingga mampu menciptakan nilai tambah, efisiensi, penguatan rantai pasokan, hingga inovasi bisnis model. 

"Dengan begitu kami yakin holding jasa survei kian kompetitif dan mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri tetapi secara global,” ujar Wigrantoro.

Selain itu, lanjut Wigrantoro, kolaborasi yang solid ini diharapkan mampu merealisasikan visi ID Survey menjadi World Class Integrated Assurance Group, Empowering The Nation by Building Trust.

“Kami optimistis holding BUMN jasa survei mampu menjadi top five market leader di Asia Pasifik," ucap Wigrantoro.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M Haris Witjaksono menyampaikan pentingnya kolaborasi dan kebersamaan dalam mendukung kemajuan bersama ID Survey.

Haris menyampaikan kolaborasi tiga perusahaan yang telah berjalan di bawah bendera ID Survey antara lain di sektor hulu dan hilir migas, energi, mineral dan batubara. Haris berharap kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan dan berkembang di sektor-sektor lainnya demi kemajuan bersama. 

"Selain untuk penguatan koordinasi antara tiga perusahaan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka semangat berbagi di bulan Ramadan," kata Haris.

Selain di Batam, ucap Haris, koordinasi dan silaturahmi ramadan juga akan digelar di lima kota lain dan melibatkan cabang-cabang di seluruh wilayah kerja ID Survey sebagai bentuk penguatan silaturahmi dan kolaborasi.

Melalui kegiatan ini, Haris berharap, ID Survey dapat mengukuhkan konsolidasi di seluruh wilayah kerja dan mengkoordinasikan jasa serta layanan sebagai pemimpin nasional di industri Testing, Inspection, Certification, Classification, and Statutory, serta mampu menjadi momentum bagi upaya bersama dalam mengembangkan kekuatan Indonesia di pasar global. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement