Sabtu 09 Apr 2022 11:23 WIB

Kota Tangerang Giatkan Sosialisasi Vaksinasi Penguat

Sentra vaksin tersedia di sejumlah lokasi dan bisa jadi pilihan masyarakat.

Red: Andi Nur Aminah
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 booster ke warga (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 booster ke warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang di Provinsi Banten menggiatkan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi penguat untuk mendorong warga yang hendak mudik Lebaran menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau warga yang sudah memiliki undangan untuk melaksanakan vaksinasi penguat segera mendatangi sentra pelayanan vaksinasi Covid-19.

"Kami mengajak masyarakat untuk bisa melengkapi vaksinasi hingga lanjutan atau booster (penguat). Sentra vaksin tersedia di sejumlah lokasi dan bisa jadi pilihan masyarakat," katanya sebagaimana dikutip dalam keterangan pers pemerintah kota di Tangerang, Sabtu (9/4/2022). "Bagi yang ingin melaksanakan mudik, maka harus melengkapi hingga vaksinasi lanjutan ini sebagai syarat," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni, hingga 6 April 2022 vaksinasi penguat sudah dilakukan pada 424.321 orang atau 32,6 persen dari total 1.665.290 warga yang menjadi sasaran vaksinasi. "Setiap harinya jumlah warga yang melaksanakan vaksinasi dosis ketiga ini terus bertambah," katanya.

Vaksinasi dosis pertama dan kedua masing-masing tercatat sudah dilakukan pada 96,8 persen dan 77,2 persen dari sasaran vaksinasi di Kota Tangerang.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ اَنَدْعُوْا مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ مَا لَا يَنْفَعُنَا وَلَا يَضُرُّنَا وَنُرَدُّ عَلٰٓى اَعْقَابِنَا بَعْدَ اِذْ هَدٰىنَا اللّٰهُ كَالَّذِى اسْتَهْوَتْهُ الشَّيٰطِيْنُ فِى الْاَرْضِ حَيْرَانَ لَهٗٓ اَصْحٰبٌ يَّدْعُوْنَهٗٓ اِلَى الْهُدَى ائْتِنَا ۗ قُلْ اِنَّ هُدَى اللّٰهِ هُوَ الْهُدٰىۗ وَاُمِرْنَا لِنُسْلِمَ لِرَبِّ الْعٰلَمِيْنَۙ
Katakanlah (Muhammad), “Apakah kita akan memohon kepada sesuatu selain Allah, yang tidak dapat memberi manfaat dan tidak (pula) mendatangkan mudarat kepada kita, dan (apakah) kita akan dikembalikan ke belakang, setelah Allah memberi petunjuk kepada kita, seperti orang yang telah disesatkan oleh setan di bumi, dalam keadaan kebingungan.” Kawan-kawannya mengajaknya ke jalan yang lurus (dengan mengatakan), “Ikutilah kami.” Katakanlah, “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya); dan kita diperintahkan agar berserah diri kepada Tuhan seluruh alam,

(QS. Al-An'am ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement