Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jamu Liverpool di Etihad, Guardiola Minta Fan Man City Lebih Agresif Saat Beri Dukungan

Sabtu 09 Apr 2022 21:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Perburuan gelar juara Liga Inggris bakal ditentukan lewat duel Manchester City kontra Liverpool, Ahad (10/4/2022).

Perburuan gelar juara Liga Inggris bakal ditentukan lewat duel Manchester City kontra Liverpool, Ahad (10/4/2022).

Foto: Republika
Guardiola menyadari bukan perkara mudah untuk mengatasi perlawanan tim tamu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Genderang perang berbunyi. Sebuah bigmatch tersaji di Liga Primer Inggris, akhir pekan ini.

Manchester City bertemu Liverpool. Man City bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (10/4/2022) malam WIB.

Baca Juga

Dua tim tersebut, merupakan penguasa kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth dalam beberapa tahun terakhir. Pada edisi terkini, the Citizens berada di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 73 poin, skuad polesan Pep Guardiola hanya unggul sebiji poin atas the Reds di kursi runner-up.

Guardiola menyadari bukan perkara mudah untuk mengatasi perlawanan kubu tamu. Oleh karenanya ia mengharapkan dukungan penggemar. Reaksi pendukung dinilai memengaruhi hasil akhir partai ini.

"Mereka perlu berada di sana dan agresif untuk mendukung kami. Saya cukup yakin para pemain kami akan merespons," kata eks juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Man City dan Liverpool sama-sama berada dalam tren positif. Man City tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak enam laga berhasil dimenangkan. Sisanya, dua duel berkesudahan imbang.

Kemudian the Reds selalu menang dalam 10 partai terkini di pentas Liga Primer. Sebuah modal berharga jelang lawatan ke Etihad. Kubu tamu juga antusias menatap pertandingan berkelas di depan mata.

Pasalnya, skuad polesan Juergen Klopp harus meraih kemenangan jika ingin naik ke posisi teratas. Jelas, Man City akan mati-matian mempertahankan takhtanya. Pertandingan terbuka dengan aksi saling menyerang diprediksi terlihat di Etihad Stadium.

Pada Oktober tahun lalu, kedua tim menunjukkan reaksi demikian saat bertempur di Anfield, maskas Merseyside Merah. Saat itu, skor berkesudahan imbang 2-2.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile