Ahad 10 Apr 2022 08:15 WIB

Sobat Erick Turut Lestarikan Budaya Kerajinan Kain Tenun di Kasongan

Sobat Erick lakukan kegiatan sosial sekaligus sosialisasi Erick Thohir

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi kain tenun. Sobat Erick lakukan kegiatan sosial sekaligus sosialisasi Erick Thohir, salah satunya dengan mendukung UMKM pengerajin kain tenun di Kota Kasongan, Kalimantan Tengah
Foto: ANTARA/Feny Selly
Ilustrasi kain tenun. Sobat Erick lakukan kegiatan sosial sekaligus sosialisasi Erick Thohir, salah satunya dengan mendukung UMKM pengerajin kain tenun di Kota Kasongan, Kalimantan Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sobat Erick memberikan dukungan kepada pengrajin kain tenun di Kota Kasongan, Kalimantan Tengah, guna menjaga dan melestarikan budaya nenek moyang agar tidak punah. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk dukungan kepada pelaku UMKM untuk naik kelas. 

"Kita harus terus berupaya semaksimal mungkin untuk terus menjaga dan melestarikan seni kebudayaan warisan nenek moyang. Untuk itu Sobat Erick memberikan dukungan tersebut," ungkap Ketua DPW Kalimantan Tengah Sobat Erick, Juniardo Limanson, dalam siaran pers, Sabtu (9/4/2022). 

Baca Juga

Kegiatan relawan Sobat Erick diawali dengan membagikan makanan siap santap untuk sahur kepada masyarakat disekitar Kasongan Lama, Katingan Hilir, Katingan, Kalimantan Tengah. Sobat Erick juga mensosialisasikan sosok Erick Thohir kemata masyarakat disekitar kawasan tersebut. 

Setelah itu, aksi sosial dilanjutkan dengan menyasar salah-satu pelaku UMKM pengrajin kain tenun yang merupakan warisan khas Kalimantan. Adapun kedatangan Sobat Erick kerumah seorang penenun bernama Nooryanto untuk memberikan dukungan berupa dana tunai. 

“Terima kasih Sobat Erick atas dukungan yang diberikan kepada pengrajin kain tenun seperti saya ini. Bantuan ini akan saya manfaatkan untuk memajukan usaha saya ini.” kata Nooryanto. 

Kemudian, rombongan relawan Sobat Erick menuju ke alun-alun Kabupaten Katingan untuk membagikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar. Bantuan itu diberikan dengan harapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan. 

Mengingat Indonesia dalam masa transisi dari pademi ke endemi, aksi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ditempat tersebut Sobat Erick juga mesosialisasikan sosok Erick Thohir sebagai sosok yang pantas untuk maju sebagai pemimpin di 2024. 

Sobat Erick juga berkesemepatan untuk bersilaturahim ke Yayasan Daarul Qur’an Rumah Tahfidz Katingan. Kedatangan Sobat Erick juga dalam rangka memberikan bantuan sembako untuk penghuni yayasan itu. Bantuan diterima langsung oleh Pengurus Yayasan Ustad Arifin di lokasi tersebut. 

Masih ditempat yang sama, Sobat Erick juga memberikan bantuan kepada santriwati berprestasi di sana. Apresiasi prestasi yang diberikan Sobat Erick yakni berupa ponsel yang diharapkan dapat menunjang pembelajaran penerima. 

Sang penerima, Lulu Ul Hidayah, saat menerima tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Sobat Erick atas apresiasi tersebut. Dia kemudian berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut menunjang belajarnya.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement