Ahad 10 Apr 2022 13:27 WIB

Korea Terbuka 2022: Nyaris Juara, Gelar Juara Hilang dari Genggaman Jonatan Christie

Jonatan Christie dikalahkan pemain nonunggulan Cina, Weng Hong Yang di babak final Korea Terbuka 2022.

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Partner
Jonathan Christie
Jonathan Christie

Jonatan Christie dikalahkan pemain nonunggulan Cina, Weng Hong Yang di babak final Korea Terbuka 2022.
Jonatan Christie dikalahkan pemain nonunggulan Cina, Weng Hong Yang di babak final Korea Terbuka 2022.

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal membawa pulang gelar dari turnamen Korea Terbuka 2022. Di babak final, Jonatan yang menjadi unggulan tiga dikalahkan pemain nonunggulan dari Cina, Weng Hong Yang, Ahad (10/4/2022).

Di babak pertama, Jonatan terlihat prima dan percaya diri dalam melakukan serangan-serangannya. Weng tampak tertekan dan tidak berkembang pola permainannya. Jonatan merebut gim pertama dengan 21-12.

Weng berupaya mencari celah kelemahan-kelemahan Jonatan di lapangan. Dia juga mempercepat pola permainan.. Weng unggul dari 0-4, 3-7 dan 9-11. Jonatan sempat berbalik unggul dengan 18-15 dan 19-16. Tapi kemenangan Jonatan yang sudah di depan mata hilang setelah Weng meraih lima angka beruntun dan merebut gim kedua dengan 19-21.

Di gim ketiga, Weng semakin percaya diri. Sejak kedudukan 3-3, Weng unggul dari 5-8 dan 7-11. Saat kedudukan 10-16 dengan keunggulan Weng, Jonatan sempat bangkit dengan meraih lima angka beruntun dan menempel perolehan angka dengan 15-16. Namun Weng tak membiarkannya. Dia malah merebut lima angka beruntun dan memenangkan pertandingan dengan 15-21.

Dengan kekalahan ini Jonatan gagal meraih hasil positif yang dilakukannya di turnamen Swiss Terbuka 2022 pekan lalu. Di turnamen tersebut, Jonatan menjadi juaranya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ تُرْجِيْ مَنْ تَشَاۤءُ مِنْهُنَّ وَتُـْٔوِيْٓ اِلَيْكَ مَنْ تَشَاۤءُۗ وَمَنِ ابْتَغَيْتَ مِمَّنْ عَزَلْتَ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكَۗ ذٰلِكَ اَدْنٰٓى اَنْ تَقَرَّ اَعْيُنُهُنَّ وَلَا يَحْزَنَّ وَيَرْضَيْنَ بِمَآ اٰتَيْتَهُنَّ كُلُّهُنَّۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ مَا فِيْ قُلُوْبِكُمْ ۗوَكَانَ اللّٰهُ عَلِيْمًا حَلِيْمًا
Engkau boleh menangguhkan (menggauli) siapa yang engkau kehendaki di antara mereka (para istrimu) dan (boleh pula) menggauli siapa (di antara mereka) yang engkau kehendaki. Dan siapa yang engkau ingini untuk menggaulinya kembali dari istri-istrimu yang telah engkau sisihkan, maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan mereka rela dengan apa yang telah engkau berikan kepada mereka semuanya. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan Allah Maha Mengetahui, Maha Penyantun.

(QS. Al-Ahzab ayat 51)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement