Senin 11 Apr 2022 12:03 WIB

Pemprov Kalbar Salurkan Bantuan ke Sejumlah Masjid di Ketapang

Warga Muslim diingatkan membaca dan mengamalkan isi kitab suci Alquran.

Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi masjid. Pemprov Kalbar Salurkan Bantuan ke Sejumlah Masjid di Ketapang
Foto: republika
Ilustrasi masjid. Pemprov Kalbar Salurkan Bantuan ke Sejumlah Masjid di Ketapang

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menyalurkan bantuan berupa dana dan barang ke beberapa masjid di Kabupaten Ketapang.

"Hari ini kami menyalurkan bantuan dana hibah berupa sarana prasarana pertanian kepada Pemda Ketapang. Selain itu, ada juga bantuan untuk beberapa masjid yang ada di kabupaten ini," kata Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, Senin (11/4/2022).

Baca Juga

Dia memerinci, pemerintah menyalurkan bantuan dana Rp 200 juta untuk Masjid Mua'mmilum di Kelurahan Mulia Kerta, bantuan dana Rp 100 juta untuk Masjid Miftahul Khoir di Desa Paya Kumang, dan bantuan dana Rp 100 juta untuk Masjid Sultan Zainudin di Desa Sandai. Selain itu, ada bantuan 1.000 butir telur untuk takmir Masjid Nur Ilahi dan Darul Hikmah serta bantuan dana Rp 10 juta untuk Masjid Darul Hikmah Ketapang dari Bank Kalbar.

Ria juga menyampaikan pesan-pesan kepada warga Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Dia mengingatkan warga Muslim memperbanyak membaca, mengkaji, dan mengamalkan isi Kitab Suci Alquran.

"Kalau Alquran menjadi pedoman kita,insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat," katanya.

Dia mengingatkan warga Muslim selalu berusaha menjaga lisan agar tidak menyakiti perasaan orang lain saat bersosialisasi serta menafkahkan sebagian rezeki di jalan Allah pada waktu lapang maupun sempit. "Jika kita kurang mampu namun bersedekah ke orang lain, mungkin pahalanya lebih besar karena pengorbanannya juga lebih besar dibandingkan orang yang mampu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement