Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tak Mau Motivasi Timo Werner, Tuchel: Dia Harus Membantu Dirinya Sendiri

Senin 11 Apr 2022 11:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Chelsea Timo Werner.

Striker Chelsea Timo Werner.

Foto: AP/Ian Walton
Menurut Tuchel, Werner harus selalu siap ketika masuk ke lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel meminta Timo Werner untuk membantu dirinya sendiri setelah sang striker mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0 Chelsea atas Southampton akhir pekan lalu. Pemain internasional Jerman itu telah berjuang untuk membuat dampak di Stamford Bridge, sejak pindah dari RB Leipzig pada 2020.

 

Werner hanya mencetak tiga gol di Liga Primer Inggris musim ini dan tidak mendapat tempat reguler di tim. Ia kalah saing dengan Romelu Lukaku, yang sebanarnya juga sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Southampton yang membuat Chelsea berada di urutan ketiga klasemen Liga Primer Inggris. Tapi Tuchel menyatakan kalau Werner harus menolong dirinya sendiri untuk bisa mendapatkan performa terbaik.

''Pada titik tertentu tidak ada kata-kata (motivasi). Anda harus membantu diri sendiri. Anda bergabung dengan Chelsea. Anda bergabung dengan klub top, Anda harus menjalani dan menerima tekanan yang menyertainya,'' ujar Tuchel dikutip dari Metro, Senin (11/4/2022).

Menurut Tuchel, Werner harus selalu siap ketika masuk ke lapangan. Namun, ia menyatakan kalau penyerangnya itu selalu menunjukkan sikap yang baik. Werner, lanjut dia, masih perlu beradaptasi karena Werner biasa bermain reguler dan bermain untuk tim yang dibangun untuknya.

''Dia bermain untuk tim transisi sebelumnya dan terkadang kami memiliki banyak penguasaan bola. Werner perlu beradaptasi dengan fisik di liga. Ini masih sebuah proses, tapi itu adalah sebuah langkah ke arah yang benar,'' jelas Tuchel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile