Senin 11 Apr 2022 19:21 WIB

Tiket FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta Resmi Diluncurkan

Tiket FIBA Asia tersedia dalam dua kategori, yakni General Admission dan Kategori 1

Red: Israr Itah
Logo FIBA Asia Cup 2022. FIBA Asia Cup digelar 1
Foto: FIBA ASIA
Logo FIBA Asia Cup 2022. FIBA Asia Cup digelar 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harapan para penggemar basket Indonesia untuk menyaksikan langsung pertandingan basket berkelas dunia kini semakin mendekati kenyataan. Sebab, penyelenggara FIBA Asia Cup Indonesia 2022 secara resmi akan meluncurkan tiket kepada masyarakat umum mulai Kamis, 7 April.

Peluncuran tiket pada periode pertama Early Bird berlangsung pada 7-13 April 2022. Pecinta basket dapat mengakses laman http://www.tickets.asiacup.basketball untuk pembelian tiket.

Baca Juga

Tiket tersedia dalam dua kategori, yakni General Admission dan Kategori 1. Dalam periode Early Bird ini, pembeli tiket pertandingan akan mendapatkan diskon 10 persen dari harga normal.

Diskon lebih besar, yakni 15 persen, akan didapatkan bila membeli tiket Follow My Team Indonesia berupa bundling tiga pertandingan tim Indonesia di fase grup. Paket tiket Follow My Team Indonesia juga diluncurkan pada 7 April dan akan ditutup segera setelah kuota tiket yang dialokasikan untuk paket ini habis.

Setelah 13 April, harga tiket kembali normal. Namun pada periode ini, penyelenggara meluncurkan paket berikutnya, yakni tiket grup pembeli berisi minimal tiga orang untuk satu pertandingan yang sama. Pembelian paket grup mendapatkan diskon sebesar 10 persen.

Harga tiket fase grup sampai semifinal untuk kategori General Admission dibanderol Rp 230 ribu, sementara Kategori 1 Rp 460 ribu. Adapaun untuk partai final, harga tiket General Admission sebesar Rp  575 ribu dan Kategori 1 Rp 1.150.000.

Seluruh 36 pertandingan FIBA Asia Cup 2022 akan berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta pada 12 sampai 24 Juli 2022. Pertandingan pertama fase grup dimulai pada pukul 11:00 WIB antara China Taipei dan Bahrain. Juara bertahan FIBA Asia Cup, Australia, akan bertanding pada game berikutnya pukul 15:00 WIB dalam pertandingan sengit melawan Yordania. Tuan rumah Indonesia memainkan pertandingan pertama mereka di FIBA Asia Cup pada pukul 17:30 WIB melawan Arab Saudi. Pertandingan terakhir hari pembuka menyuguhkan persaingan klasik antara China dan Korea pada pukul 20:00 WIB.

Dengan dijualnya tiket secara resmi, penggemar basket Indonesia bisa menyaksikan kembali hiburan pertandingan basket kelas atas setelah terakhir Jakarta menjadi tuan rumah kejuaraan yang sama pada 1993 lalu.

Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah menyampaikan kesiapan melalui peluncuran tiket ini, kurang dari 100 hari jelang tip-off pertandingan pembuka.

"Peluncuran tiket ini menandakan Indonesia akan kembali siap menuliskan sejarah dalam pentas basket internasional, khususnya Asia. Kami berharap penggemar bola basket Asia, khususnya dari Indonesia, segera membeli tiket pertandingan agar dapat menyaksikan dan mendukung pemain atau tim favorit mereka berlaga di lapangan," kata dia.

Ia meyakini, para penonton pasti akan larut dalam emosi dan mendapatkan hiburan basket berkelas dari pertandingan mendebarkan. Penonton lokal juga bisa mendukung timnas Indonesia yang membidik target minimal delapan besar untuk berlaga di FIBA World Cup 2023

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement