Senin 11 Apr 2022 19:53 WIB

Jawab Tuntutan Mahasiswa, DPR Tegaskan akan Lanjutkan Tahapan Pemilu

DPR tegaskan tidak ada proses penundaan pemilu di parlemen.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ilham Tirta
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.
Foto: Prayogi/Republika.
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, DPR akan melanjutkan tahapan pemilu. Hal itu dikatakan Dasco menjawab tuntutan mahasiswa yang menolak penundaan pemilu.

"Jadi enggak ada proses penundaan, proses perpanjangan, sehingga proses politik yang ada itulah yang akan tetap kita jalankan itu tahapan pemilu," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Baca Juga

Mahasiswa dalam orasi mengancam akan melakukan aksi serupa jika tuntutan mereka tidak didengarkan. Dasco menegaskan, tidak pernah ada proses politik perpanjangan jabatan presiden tiga periode maupun penundaan pemilu.

"Apa yang mau kita tindaklanjuti? Sementara prosesnya sendiri enggak ada, yang ada di sini proses tahapan pemilu yang sedang dijalani, nah itu harus kita kerjakan," ujarnya.

Menurutnya, tidak mungkin penundaan pemilu tetap berjalan jika DPR melanjutkan tahapan pemilu. Tidak hanya tahapan, DPR juga akan membahas anggaran pemilu.

"Masalah anggaran itu kan soal time-nya, soal memang anggaran keseluruhan daripada mitra mitra pemerintah mitra-mitra DPR, nah sehingga itu ada waktunya dan itu pasti akan dibahas apalagi disesuaikan dengan KPU yang baru dilantik," kata dia.

"Dan saya pikir itu bukan alasan yang terlalu krusial karena itu pasti dibahas," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement