Selasa 12 Apr 2022 02:23 WIB

Arsenal Bidik Ruben Neves pada Musim Panas Mendatang

Kedatangan Neves bisa menjadi rencana jangka panjang Arsenal.

Red: Israr Itah
Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers
Foto: AP/Rui Vieira
Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer Inggris Arsenal dikabarkan tengah membidik gelandang Wolverhampton Wanderers (Wolves) Ruben Neves sebagai rekrutan anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Dikutip dari Sky Sports, Senin (11/4/2022), Arsenal berkeinginan untuk menambah kekuatan di lini tengah mereka dan sosok Ruben Neves dipandang sebagai salah satu pilihan yang tepat.

Mendatangkan gelandang anyar pada musim panas mendatang merupakan salah satu prioritas dari Arsenal. Namun harga dari Neves serta persaingan dari klub lain akan membuat hal ini berjalan sulit.

Baca Juga

Dikabarkan Neves memiliki harga sebesar 50 hingga 60 juta euro (sekitar Rp782-982 miliar). Selain itu Barcelona juga diyakini memiliki ketertarikan untuk mendatangkan gelandang asal Portugal tersebut.

Namun, Barcelona diyakini diragukan bisa menebus harga mahal dari Neves. Terlebih situasi keuangan dari Blaugrana masih belum stabil.

Selain Barcelona, Manchester United dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan memiliki ketertarikan untuk mendatangkan Neves musim ini.

Spurs telah merekrut Bentancur pada Januari lalu. Adapun Manchester United belum bisa bergerak lebih jauh karena The Red Devils belum menunjuk pelatih permanen.

Hal ini membuat Arsenal memiliki gerak leluasa untuk mendatangkan Neves setelah pada musim dingin lalu gagal mendatangkan gelandang anyar, termasuk Arthur Melo dari Juventus.

Kedatangan Neves juga bisa menjadi rencana jangka panjang Arsenal jika gelandang mereka seperti Thomas Partey cedera. Kemudian belum jelasnya masa depan dari Granit Xhaka.

Pada musim ini, Ruben Neves tercatat sebagai salah satu bagian penting Wolves. Ia telah mencatatkan 28 penampilan di Liga Primer Inggris serta mampu menyumbangkan empat gol serta dua assist.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement