Selasa 12 Apr 2022 09:47 WIB

Universitas BSI Kampus Kaliabang Siap Gencarkan Vaksin Booster

UBSI Kampus Kaliabang bekerja sama dengan Polsek Bekasi Utara gelar vaksinasi booster

Red: Christiyaningsih
UBSI Kampus Kaliabang bekerja sama dengan Polsek Bekasi Utara gelar vaksinasi booster.
Foto: UBSI
UBSI Kampus Kaliabang bekerja sama dengan Polsek Bekasi Utara gelar vaksinasi booster.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Berangkat dari pencegahan Covid-19 yang belum stabil di beberapa kota di Indonesia, percepatan vaksinasi covid-19 terus digencarkan pemerintah, baik daerah maupun pusat dengan menggelar sentra vaksinasi covid-19. Kegiatan yang didukung oleh badan pemerintahan dan swasta dilakukan guna mendukung terciptanya herd-immunity di masyarakat agar pandemi segera berakhir.

Dalam rangka mendukung program percepatan tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Polsek Bekasi Utara menyelenggarakan vaksinasi booster mulai tanggal 11 – 24 April 2022. Kegiatan ini akan berlangsung di gedung Universitas BSI kampus Kaliabang di Jl. Kaliabang Nomor 8, Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Target peserta adalah mahasiswa, dosen, dan masyarakat sekitar kampus.

Baca Juga

Kepala kampus Universitas BSI Kampus Kaliabang Dicky Hariyanto menjelaskan persyaratan peserta untuk vaksin. Syaratnya adalah jarak antara vaksin sebelumnya sudah lebih dari tiga bulan serta diharuskan membawa fotokopi KTP dan menunjukkan sertifikat vaksin sebelumnya.

“Seluruh peserta vaksinasi booster jangan lupa juga untuk membawa alat tulis serta sudah memiliki e-tiket booster pada aplikasi Pedulilindungi,” tutur Dicky.

Menurutnya vaksinasi ini adalah program kerja sama antara kampus dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Utara untuk menggencarkan program vaksinasi pemerintah untuk masyarakat luas di Indonesia. “Kerja sama yang baik antara Polsek Bekasi Utara dengan Universitas BSI kampus Kaliabang tercermin dengan terselenggaranya vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan dalam menggencarkan vaksin booster,” jelasnya.

Penerima vaksinasi booster sebelumnya perlu mendaftarkan diri melalui bit.ly/vaksin_ubsi_kaliabang. Vaksinasi ini gratis alias tidak dipungut biaya apa pun.

“Diharapkan dosen, mahasiswa, dan masyarakat sekitar kampus yang belum vaksin dapat ikut serta dalam melakukan vaksinasi agar lingkungan kampus dan sekitarnya dapat memiliki ketahanan terhadap terpaparnya virus corona,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement