Rabu 13 Apr 2022 03:05 WIB

Produk dengan Retinol Cenderung Dicari Penggemar Skincare

Retinol dikenal sebagai salah satu bahan aktif yang mampu mencegah penuaan

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi perawatan kulit wajah. Retinol dikenal sebagai salah satu bahan aktif yang mampu mencegah penuaan.
Foto: AP
Ilustrasi perawatan kulit wajah. Retinol dikenal sebagai salah satu bahan aktif yang mampu mencegah penuaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Retinol dikenal sebagai salah satu bahan aktif yang mampu mencegah dan memperbaiki tanda penuaan. Misalnya seperti kerutan halus, kulit yang kendur, warna kulit yang gelap, pori-pori tersumbat, dan menghilangkan tampilan kulit kusam.

Bahan aktif ini juga diketahui membantu meningkatkan produksi kolagen dan asam hyaluronat secara alami di dalam lapisan kulit, menebalkan kulit, sekaligus meningkatkan pergantian sel kulit untuk memperbaiki tekstur yang kasar dan kusam. Hydrogenated retinol termasuk retinol yang terbukti secara klinis lebih stabil dan lembut untuk semua jenis kulit, sehingga penggunaan retinol menjadi lebih nyaman di kulit.

Baca Juga

Mengetahui manfaat dari retinol ini, maka skincare yang mengandung retinol pun cenderung dicari para penggemar perawatan kulit yang berpengalaman. Demikian diungkapkan Founder & Formulator dari Votre Peau Skin Care Ricky Fernando Maharis.

"Masyarakat Indonesia sudah lebih teredukasi untuk memilih produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah mereka. Skincare yang mengandung retinol cenderung dicari oleh skincare enthusiast yang sudah lebih berpengalaman," kata dia melalui siaran persnya, Selasa (12/4/2022).

Retinol, yaitu turunan dari vitamin A, dikatakan mampu membantu mengurangi permasalahan di area mata seperti kerutan dan warna kehitaman di sekitar mata serta membuat kulit tampak lebih segar dan sehat. Sementara arginine merupakan protein yang bermanfaat sebagai akselerator untuk mendorong meningkatkan produksi kolagen, mengurangi kerutan halus, dan membuat kulit lebih kencang dan kenyal.

Menurut Ricky, pihaknya menghabiskan waktu lebih dari tiga tahun untuk research and development, serta lebih dari puluhan kali trial and error untuk mendapatkan tekstur produk yang luxurious dengan formulasi yang lembut bagi kulit sekitar mata. "Kami memanfaatkan retinol sebagai bahan aktif utama yang merupakan derivat vitamin A (carotenoid) yang pada umumnya sering ditemukan pada buah-buahan dan sayur berwarna merah seperti wortel. Seperti yang diketahui, kulit sekitar mata cenderung lebih tipis dan sensitif dibandingkan daerah lain di wajah," jelas dia.

"Kami yakin krim mata Votre Peau Retinol Eye Cream akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," sambung Ricky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement