Selasa 12 Apr 2022 14:02 WIB

Emery Tetap Anggap Muenchen Calon Juara Liga Champions Musim Ini

Saat inu Villarreal unggul 1-0 atas Muenchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Villarreal Unai Emery.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Pelatih kepala Villarreal Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Villarreal, Unai Emery bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Bayern Muenchen pada leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2021/22.

Partai tersebut berlangsung di markas FC Bayern. Tepatnya di Allianz Arena, Rabu (13/4) dini hari WIB. Emery menyadari tantangan seperti apa yang menunggu mereka.

Baca Juga

"Kami sadar ini akan sulit, tetapi saya yakin kami dapat bersaing," kata juru taktik 50 tahun itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (12/4/2022).

Wakil Spanyol ini menang 1-0 pada leg pertama. Namun ia mencoba melupakan hasil tersebut. Masih ada 90 menit di Jerman.

Emery mengetahui dahsyatnya kekuatan Munchen. Itulah mengapa ia tetap membumi. Di matanya, Die Roten termasuk kandidat calon juara Eropa musim ini.

"Terlepas dari hasil leg pertama, mereka salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions," ujar eks juru taktik Spanyol ini.

Meski demikian, ia optimistis timnya melaju. Terpenting, menurut dia, mereka harus bermain efektif. Ia berharap anak asuhnya memanfaatkan dengan baik, setiap peluang yang diperoleh.

Penyerang the Yellow Submarine, Gerard Moreno ikut bersuara. Sama seperti mentornya, Moreno menunjukkan rasa hormat terhadap Bayern Muenchen. Keadaan demikian membuat ia dan rekan-rekannya harus bekerja keras.

"Kesulitannya akan lebih besar. Mereka tim yang sangat bagus secara ofensif," ujar Moreno.

Apa pun itu, ia memastikan timnya menikmati petulangan di Eropa musim ini. Ia senang mereka berhadapan dengan klub-klub terbaik di dunia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement