Selasa 12 Apr 2022 17:52 WIB

Karim Benzema, Striker Top Eropa yang Makin Kinclong pada Usia Veteran

Benzema sudah mencetak 11 gol di Liga Champions musim ini.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Striker Real Madrid Karim Benzema yang makin tajam pada usia veteran setelah kepergian Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/ATIENZA
Striker Real Madrid Karim Benzema yang makin tajam pada usia veteran setelah kepergian Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema menikmati musim yang menyenangkan. Pada usianya yang sudah 34 tahun, Benzema justru semakin garang di depan gawang lawan. Ia tak hanya tajam mencetak gol tetapi juga pintar membuka ruang untuk kawannya. Karena itu ia menjadi pemain penting di skuad Real Madrid saat ini.

Benzema mencetak hattrick ke gawang Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions. Ini adalah hattrick keduanya berturut-turut di Eropa setelah sebelumnya ia catatakan ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar.

Baca Juga

Produktivitas golnya seolah tak terpengaruh atas kasus di luar lapangan yang menimpanya. Ia dinyatakan bersalah oleh pengadilan Prancis, November lalu, atas kasus pemerasan. Kini sang pemain tengah mengajukan banding.

Dilansir dari BBC, Selasa (12/4/2022), Benzema menjawab pertanyaan tentang perannya di Real Madrid dengan dan tanpa Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan ketika bermain dengan pemain yang mencetak gol hingga 60 dalam satu musim maka sudah sepatunya bertindak sebagai pelayan.

"Saya harus beradaptasi, saya beradaptasi. Dia pergi. Jadi terserah saya untuk membuat langkah maju dan menunjukkan bahwa saya bisa membuat perbedaan,” kata Benzema.

Benzema menghabiskan waktu bertahun-tahun dalam bayang-bayang Ronaldo di Bernabeu. Namun meski dulunya dia lebih berperan sebagai pelayan Ronaldo, kini ia muncul sebagai tumpuan lini depan Madrid dan salah satu penyerang paling tajam di Eropa. Benzema mencetak 11 gol di Liga Champions musim ini, hanya kalah satu gol dari catatan striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Sejak kepergian Ronaldo pada 2018, Benzema mencetak 77 gol dalam 131 pertandingan untuk Madrid. Catatan golnya di La Liga terus meningkat sejak berpisah dengan Ronaldo. Pada musim terakhir kebersamaannya dengan Ronaldo (2017/2018), Benzema mencetak lima gol dalam 431 menit.

Pada musim 2018/2019, ia mencetak 21 gol dalam 141 menit dan jumlah gol yang sama pada musim berikutnya dalam waktu 190 menit. Di musim 2020/2021, Benzema mencetak 23 gol dalam 126 menit dan musim ini ia mencetak 24 gol dalam 93 menit.

photo
Pemain Real Madrid Karim Benzema merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, Rabu, 6 April 2022. - (AP/Kirsty Wigglesworth)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement