Selasa 12 Apr 2022 20:42 WIB

Ancelotti Akui Real Madrid Sangat Bergantung pada Benzema

Benzema menjadi kunci pencapaian Real Madrid sejauh musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid Karim Benzema dipeluk oleh pelatihnya, Carlo Ancelotti (kanan).
Foto: (AP Photo/Paul White
Striker Real Madrid Karim Benzema dipeluk oleh pelatihnya, Carlo Ancelotti (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Performa Karim Benzema mendapat pujian dari pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Ancelotti menyebut Los Merengues sangat senang dan bergantung pada sosok penyerang asal Prancis tersebut.

Penyerang berusia 34 tahun itu telah mencetak 37 gol dan 13 assist dalam 37 penampilan untuk Real Madrid musim ini, termasuk 11 gol serta satu assist di pertandingan Liga Champions 2021/2022.

Baca Juga

Menjelang bentrokan versus Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB, Ancelotti mengaku sangat senang untuk bisa mengandalkan Benzema di lini gedor Madrid.

"Kemampuannya luar biasa, kami bergantung pada Benzema. Begitulah adanya, kami tidak akan menyangkal," kata Ancelotti dilansir Sportsmole, Selasa (12/4/2022).

Pernyataan Ancelotti berdasarkan fakta di atas lapangan. Sebab, Benzema membuktikan dalam dua partai terakhir Liga Champions. Pertama saat membantu tim comeback versus Paris Saint-Germain (PSG) dan kedua trigolnya ke gawang Chelsea pada leg pertama di Stamford Bridge.

Lebih lanjut, allenatore asal Italia itu menilai Benzema merupakan penyerang modern dan melakukan apa yang dibutuhkan oleh seorang striker. Benzema melakukannya dengan sangat baik ketika membantu tim bertahan pun saat menekan area pertahanan lawan.

"Benzema adalah representasi sempurna dari apa yang seharusnya dilakukan penyerang tengah dalam sepak bola saat ini," sambung eks pelatih Chelsea, PSG, dan Bayern Muenchen.

Di samping itu, Benzema juga jadi peran kunci dalam membawa Madrid meroket di posisi teratas puncak klasemen La Liga Spanyol 2021/2022.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement