Selasa 12 Apr 2022 21:22 WIB

Marc Klok Rela Liburan Dipersingkat Demi Bela Timnas Indonesia

Klok berambisi untuk bisa meraih prestasi dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong (kiri) berbincang dengan persepak bola naturalisasi Persib Bandung Marc Klok (kanan) belum lama ini.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong (kiri) berbincang dengan persepak bola naturalisasi Persib Bandung Marc Klok (kanan) belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang naturalisasi Persib Bandung Marc Klok rela jatah libur akhir kompetisi Liga 1 2021/2022 dipersingkat karena harus menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-23 untuk persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam. Klok menjadi satu di antara 29 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-23 di Korea Selatan dan rencananya akan menjalani latihan hingga 29 April 2022.

"Tidak masalah, tentunya liburan dan istirahat sangat penting bagi tubuh dan pikiran. Tetapi, bermain untuk negara adalah hak istimewa," kata Klok dikutip dari laman resmi klub, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga

Klok mengaku tak masalah harus libur lebih singkat, dibandingkan kebanyakan pesepak bola Indonesia lainnya. Bahkan, pemain bernomor punggung 23 tersebut sudah berada di Jakarta dan berlatih bersama tim asuhan Shin Tae-yong.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 20 April 1993 tersebut mengaku senang bisa menjadi bagian dari timnas Indonesia. Dengan terwujudnya mimpi bisa membela Indonesia membuat Klok memasang target baru dan berambisi untuk bisa meraih prestasi dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Anda harus selalu siap ketika panggilan datang. Saya memiliki tujuan dan target pribadi dan ingin mencapai banyak hal. Jadi pekerjaan harus dilanjutkan," tegas Klok.

Klok bertekad membuat seluruh warga negara Indonesia bangga seiring dengan pemanggilan dari timnas Indonesia U-23, setelah menanti cukup lama.

"Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya akan memberikan penampilan 100 persen seperti yang biasa saya lakukan. Bermain untuk timnas berarti mewakili lebih dari 200 juta orang dan Anda bisa membuat kenangan yang takkan pernah mereka lupakan," pungkas Klok.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement