Rabu 13 Apr 2022 04:18 WIB

6 Fakta Ona Sutra, Penyanyi Dangdut Senior yang Meninggal Dunia

6 Fakta Ona Sutra, Penyanyi Dangdut Senior yang Meninggal Dunia

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Pedangdut Ona Sutra meninggal dunia.
Pedangdut Ona Sutra meninggal dunia.

VIVA – Kabar duka kembali datang dari industri musik Tanah Air. Ona Sutra, salah seorang penyanyi dangdut Indonesia yang berasal dari Sumatera Utara dikabarkan telah menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Selasa, 12 April 2022 sekira pukul 12.30 WIB. Ona Sutra sendiri adalah seorang pedangdut yang lahir di Sawit Seberang, Sumatera Utara, pada 1954 silam. 

Ona Sutra diketahui mempunyai nama asli Odi Nasution. Namun, di panggung hiburan ia lebih terkenal dengan sebutan H. Ona Sutra dan juga Rhona Sutra. Selain itu, diketahui juga bahwa penyanyi dangdut legendaris ini mempunyai seorang istri yang bernama Dahlia yang dinikahinya sejak tahun 1971. 

Dari pernikahan tersebut, penyanyi yang sudah aktif di panggung musik sejak puluhan tahun lalu ini dikaruniai dua orang anak yang bernama Dewi Sutra dan Dodi Ona Sutra. Nah, untuk mengenal sosoknya, berikut adalah fakta-fakta tentang Ona Sutra yang disadur dari berbagai sumber. 

Aktif Sejak Tahun 80-an

Diketahui bahwa Ona Sutra sudah terjun ke dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1985. Tapi, ia baru merilis album solo perdananya pada tahun 1990. Album perdananya itu berjudul Terbayang-bayang, dikatakan pernah laris di pasaran musik. Bahkan, single dengan judul yang sama seperti albumnya sampai membuat nama Ona dikenal luas oleh masyarakat. 

Hal ini tentu saja membuat penjualan album selanjutnya juga laris manis di pasaran. Seperti Asam di Gunung Garam di Laut, Bula, Barcelona, sampai Dangdut Batak Modern - Margondang Ria. Selain album single, ia juga pernah merilis album kolaborasi. Diketahui bahwa dirinya bergabung dengan artis-artis MSC dan merilis beberapa album semasa kariernya. 

Ciri Khas Ona Sutra

Ketika tampil sebagai seorang penyanyi, diketahui bahwa dirinya mempunyai ciri khas yang berbeda dengan teman-temannya sesama artis. Diketahui Ona Sutra sering terlihat menggunakan kacamata berwarna gelap dengan rambut gondrong yang dibiarkan secara terurai. 

Juga Menjadi Pencipta Lagu

Selain menjadi penyanyi, Ona Sutra juga adalah seorang pencipta lagu yang andal. Diketahui bahwa ia sudah menciptakan lagu Terbayang-bayang sekaligus dipopulerkan olehnya. Selain itu, ada lagu yang berjudul Titip Cintaku milik Tasya Rosmala feat. New Pallapa yang diketahui sebagai karya Ona Sutra bersama dengan Aria SR. 

Menikah dengan Penyanyi Dangdut

Tahun 1971 silam, Ona Sutra memilih untuk melepas masa lajangnya dengan menikah seorang perempuan yang juga berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Ia bernama Dahlia dan dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang anak yang bernama Dewi Sutra dan Dodi Ona Sutra. 

Menderita Stroke

Penyanyi yang terkenal sejak puluhan tahun yang lalu ini diketahui sejak beberapa bulan belakangan kondisi kesehatannya semakin memburuk. Ia juga mengidap penyakit stroke. Walaupun demikian, tidak dijelaskan sejak kapan Ona Sutra mengidap penyakit tersebut. Dalam sebuah unggahan, ia juga meminta doa kepada warganet untuk kesembuhannya. 

Meninggal Dunia

Sayang, karya dari seniman kondang di dunia hiburan Tanah Air ini hanya tinggal menjadi kenangan. Ona Sutra harus pergi untuk selama-lamanya pada Selasa, 12 April 2022. Kini, jenazah Ona Sutra diketahui disemayamkan di rumah duka yang berada di Kampung Utan, Citayam, Depok, Jawa Barat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement