Rabu 13 Apr 2022 06:35 WIB

BMH Salurkan Berkah Fitrah di Berau dan Balikpapan

Total Berkah Fitrah yang disalurkan adalah 235 paket.

Red: Irwan Kelana
Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Timur menyalurkan Berkah Fitrah untuk mustahik di Berau dan Balikpapan, Selasa (12/4).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Timur menyalurkan Berkah Fitrah untuk mustahik di Berau dan Balikpapan, Selasa (12/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Timur menggiatkan kebaikan zakat di bulan Ramadhan  dengan menyalurkan Berkah Fitrah untuk mustahik di dua lokasi, yakni Berau dan Balikpapan.

"Berkah Fitrah di Balikpapan dilaksanakan di Gunung Bubukan, Teritip, Balikpapan Timur, kemudian Kampung Nelayan Manggar, Balikpapan Timur dan Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M Rofiq, Selasa  (12/4).

"Sementara itu di Berau meliputi empat kampung. Yaitu Kampung Makasang dan Kampung Birang. Selanjutnya ke mualaf dan santri di Yayasan Al-Ihsan," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Total Berkah Fitrah yang disalurkan adalah 235 paket (Berau 150 paket dan Balikpapan 85 paket). Terdiri dari kebutuhan pokok sehari-hari, seperti telur, minyak goreng, beras dan lain sebagainya.

Masyarakat pun bahagia dengan adanya program ini. Seperti diungkapkan oleh Ketua RT 03 Kampung Birang, Tanjung Redeb, Berau, Rizal. "Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada BMH atas bantuannya untuk warga kami. Semoga bantuan ini bisa manfaat bagi kami semua," ucapnya.

Sementara itu di Balikpapan,  BMH gelar program itu dengan sinergi brsama GNB (Gerakan Nikmatnya Berbagi) Balikpapan. "Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada BMH dan GNB atas bantuannya untuk kami semua di sini," ungkap tokoh setempat, Ustadz Amrullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement