Rabu 13 Apr 2022 17:41 WIB

Guardiola: Atletico Madrid akan Ciptakan Masalah di Wanda Metropolitano

Atletico bisa memberikan masalah bagi Man City jika bermain di kandang sendiri.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut kalau leg kedua perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB, akan menjadi pertandingan yang berbeda dibandingkan pekan lalu. Atletico, kata dia, akan mendapat dukungan penuh dari suporter karena bermain di Wanda Metropolitano.

Guardiola menyatakan, Atletico bisa memberikan masalah bagi Man City jika bermain di kandang sendiri.

Baca Juga

''Di Wanda, mereka menciptakan masalah, bertahan, dan serangan balik. Akan ada lebih banyak ketegangan di kotak penalti dibandingkan yang mereka lakukan sebelumnya,'' kata Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (13/4/2022).

Namun Guardiola menyatakan kalau timnya akan beradaptasi dengan perubahan strategi pelatih Atletico, Diego Simeone. Sebab jika kalah, maka semua yang dilakukan skuadnya akan sia-sia.

Jika terus unggul, Guardiola akan meminta pemainnya lebih bertahan. Musim lalu, Man City gagal di final setelah dikalahkan Chelsea.

Kini, Guardiola bertekad mendapatkan satu-satunya gelar yang belum dipersembahkannya untuk Man City, yaitu Liga Champions. Karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut tidak mau menyia-nyiakan peluang untuk bisa sukses musim ini di Eropa.

Pemenang dari laga ini akan menghadapi Real Madrid, yang mengalahkan juara bertahan, Chelsea, dengan agregat 5-4.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَدِ افْتَرَيْنَا عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا اِنْ عُدْنَا فِيْ مِلَّتِكُمْ بَعْدَ اِذْ نَجّٰىنَا اللّٰهُ مِنْهَاۗ وَمَا يَكُوْنُ لَنَآ اَنْ نَّعُوْدَ فِيْهَآ اِلَّآ اَنْ يَّشَاۤءَ اللّٰهُ رَبُّنَاۗ وَسِعَ رَبُّنَا كُلَّ شَيْءٍ عِلْمًاۗ عَلَى اللّٰهِ تَوَكَّلْنَاۗ رَبَّنَا افْتَحْ بَيْنَنَا وَبَيْنَ قَوْمِنَا بِالْحَقِّ وَاَنْتَ خَيْرُ الْفَاتِحِيْنَ
Sungguh, kami telah mengada-adakan kebohongan yang besar terhadap Allah, jika kami kembali kepada agamamu, setelah Allah melepaskan kami darinya. Dan tidaklah pantas kami kembali kepadanya, kecuali jika Allah, Tuhan kami menghendaki. Pengetahuan Tuhan kami meliputi segala sesuatu. Hanya kepada Allah kami bertawakal. Ya Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak (adil). Engkaulah pemberi keputusan terbaik.”

(QS. Al-A'raf ayat 89)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement